Masuk

Islah Bahrawi ke KH Achmad Zen: Ada Khalifah Praktikkan LGBT

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Direktur Jaringan Moderat Islam, Islah Bahrawi menanggapi pernyataan penceramah bernama KH Achmad Zen yang menyinggung soal LGBT saat membandingkan Pancasila dengan sistem khilafah di zaman khalifah.

Adapun video Islah Bahrawi tanggapi pernyataan KH Achmad Zen soal LGBT di zaman khalifah itu viral usai diunggah pengguna Twitter @MurtadhaOne1, seperti dilihat pada Sabtu 30 Juli 2022.

Dilihat dari video itu, tampak awalnya cuplikan KH Achmad Zen tengah ceramah dan menyinggung soal LGBT di era sistem Pancasila di Indonesia saat ini dengan sistem khilafah pada zaman khalifah dulu.

Baca Juga: Achmad Zen Bersumpah Pancasila Pengkhianatan Soekarno, Islah Bahrawi: Anda Bukan Saksi Sejarah

Menanggapi video Achmad Zen itu, Islah Bahrawi pun lantas menyebut di zaman khilafah LGBT sudah dipraktikkan tidak hanya oleh masyarakatnya saja melainkan juga khalifah atau raja-raja mereka.

“Berbicara tentang LGBT pada zaman khilafah buka hanya masyarakatnya yang melakukan praktik LGBT, bahkan khalifahnya melakukan praktik itu,” ujar Islah Bahrawi.

Ia pun mengatakan, pernyataannya itu bukan hendak melegalisir aksi LGBT melainkan untuk memperjelas sejarah pada zaman khilafah.

Baca Juga: Serukan Khilafah, Kiai Achmad Zen: LGBT Merajalela Pancasila ke Mana

“Ini bukan untuk melegalisir aksi-aksi LGBT, cuma saya ingin mengetengahkan sejarah bahwa pada zaman khilafah itu bukan hanya masyarakat yang melakukan praktik itu, tapi juga rajanya,” jelasnya.

Islah Bahrawi pun menyebutkan sejumlah khalifah yang mempraktikkan aksi LGBT itu pada zaman khilafah tersebut.

“Ada Watsiq bin al-Mu’tashim Billah, Amin bin Harun ar-Rasyid, Walid bin Yazid. Itu raja semua yang melakukan praktik LGBT,” ungkapnya.

Hingga berita ini tayang, belum ditemukan tanggapan dari KH Achmad Zen terkait pernyataan dari Islah Bahrawi soal LGBT di zaman khilafah itu.

Baca Juga: KH Achmad Zen: Pancasila Hasil Pengkhianatan Soekarno, Bukan Kesepakatan Ulama

Diwartakan sebelumnya, viral video ceramah KH Achmad Zen yang menyinggung soal LGBT saat membandingkan Pancasila dengan Khilafah.

Achmad Zen dalam video itu menyebut bahwa hanya khilafah yang bisa menyelesaikan persoalan umat. Sementara Pancasila, tak bisa menjawab apa-apa terkait masalah umat saat ini.

“Saya bisa nantang siapapun, kalau bukan diri saya dan khilafah, mau kasih solusi apa dengan persoalan ini. Mau Pancasila? Pancasila bisa ngejawab apa?,” kata KH Achmad Zen.

Menurutnya, persoalan umat saat ini dimana Pancasila tak bisa menyelesaikan masalah-masalah itu dan hanya khilafah yang bisa yakni di antaranya hutang negara dan LGBT.

“Hutang gede ke mana Pancasila? LGBT merajalela, ke mana Pancasila? Ulama-ulama dituntut, dikriminalisasi, dipenjara,” ujarnya.