Jadi Komisaris Utama KAI, Said Aqil Diharap Bangun Nilai Kebangsaan di BUMN

Terkini.id, Jakarta – Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga berharap penunjukkan KH Said Aqil Siradj menjadi Komisaris Utama PT KAI (Persero) bisa membangun nilai-nilai kebangsaan di BUMN.

Hal itu, menurut Arya, lantaran Said Aqil dikenal sebagai sosok ulama besar di Indonesia.

“Jadi kan beliau bisa membangun nilai-nilai kebangsaan di BUMN karena beliau seorang ulama besar juga,” kata Arya Sinulingga.

Baca Juga: PT KAI Rugi Ratusan Miliar, Warganet Soroti Said Aqil: Komut...

Arya juga mengungkapkan, pertimbangan utama Kementerian BUMN menunjuk Said Aqil lantaran Ketua Umum PBNU itu punya banyak pengalaman di pengelolaan bisnis sebagai komisaris.

Menurutnya, Said Aqil pernah menjabat sebagai Komisaris Utama Bursa Berjangka dan Derivatif Indonesia (ICDX).

Baca Juga: Viral! Video Sebut Said Aqil Dibaptis di Gereja, Ini Faktanya

“Jadi kan Kiai Said Aqil itu kan juga adalah komisaris utama ICDX dari komisarisnya komoditi dan derivatif,” ujar Arya, Rabu 3 Maret 2021 seperti dikutip dari Detik.com.

“Jadi beliau sudah punya pengalaman yang banyak mengenai pengelolaan bisnis dan sebagai komisaris, jadi bukan sesuatu yang baru bagi beliau,” tambahnya.

Ia pun menilai bahwa Said Aqil memahami jalannya bisnis. Hal itulah, kata Arya, yang menjadi alasan pemerintah menunjuk Said Aqil sebagai Komisaris Utama PT KAI.

Baca Juga: Heboh Pidato Lawas Said Aqil: Imam Masjid, Khatib Harus dari...

“Jadi beliau paham bagaimana jalannya sebuah market perusahaan dan sebagainya, itu adalah hal utama bagi kami bahwa beliau pernah punya pengalaman sebagai komisaris dan komisaris utama,” ujarnya.

Bagikan