Jadi Sekolah Favorit, Pendaftar MTsN 1 Jeneponto Membludak

Jadi Sekolah Favorit, Pendaftar MTsN 1 Jeneponto Membludak

Terkini.id,Jeneponto – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Jeneponto masih menjadi sekolah favorit bagi masyarakat Kabupaten Jeneponto untuk melanjutkan pendidikan anak-anaknya di sekolah lanjutan pertama/sederajat.

Hal itu terlihat dari membludaknya pendaftar siswa baru pada hari pertama  hingga hari ketiga pendaftaran siswa-siswi baru MTsN 1 Jeneponto, Rabu, 12 Juni 2019.

Kepala MTsN 1 Jeneponto Hj Nuraedah, mengatakan, pendaftaran dibuka pada tanggal 10 sampai 26 Juni 2019 dan pengembalian formulir tanggal 11-26 Juni 2019 dengan mendaftar online.

“Sampai hari ketiga pendaftaran sudah ada 526 pendaftar, Hari pertama 341 pendaftar, Hari kedua 78. Dan hari ketiga  sudah 105 pendaftar, tes tertulis Insya Allah dilaksanakan tanggal 27 Juni dan pengumuman yang lulus tanggal 1 Juli 2019,” kata Hj Nuraedah saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu, 12 Juni 2019.

Lebih lanjut Hj Nuraedah mengatakan, pada tahun ajaran baru 2019 ini MTsN 1 Jeneponto hanya membutuhkan 256 siswa,” tahun ini kita diapakan 8 kelas, setiap kelas akan diisi 32 siswa,” jelas Hj Nuraedah.

Dari Pantauan terkini.id, sejak sebelum dibuka jam pendaftaran pada pukul 08.00 WIB, ratusan orang tua dan siswa yang ingin mendaftar terlihat sudah menunggu dan mengantri di halaman MTsN 1 Jeneponto.

Saparuddin (39) salah satu orang tua calon siswa warga Kelurahan Bontoa yang mendaftarkan anaknya ke MTsN 1 Jeneponto mengaku anaknya didorong untuk mendaftar di MTsN 1 Jeneponto karena yakin atas pola dan program pendidikan yang ada di MTsN 1 Jeneponto dapat menjadikan anaknya menjadi siswa yang berkualitas.

“Saya mendaftarkan anak saya disini karena proses pembelajaran di MTs ini sangat menjanjikan bagi anak-anak untuk menjadikan anak yang berprestasi,” tutur Saparuddin.

Selain program pendidikannya baik, Saparuddin mengungkapkan MTsN 1 Jeneponto sudah banyak meraih prestasi.

“Untuk itu saya lebih memilih anak-anak saya untuk bersekolah di MTsN ini, anak pertama saya alumni dari sini, ini adeknya lagi yang mendaftar,”tandasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini