Jadi Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga Doakan JMS Nahkodai Bulukumba

Wakil Ketua Umum DPP AMPI, Jerry Sambuaga bersama Jamaluddin M Syamsir

Terkini.id,Jakarta – Wakil Ketua Umum Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jamaluddin M Syamsir menyampaikan selamat dan sukses atas pelantikan Jerry Sambuaga sebagai Wakil Menteri (Wamen) Perdagangan RI.

“Selamat kepada sahabat saya, Jerry Sambuaga. Semoga sukses menjalankan amanah dalam memajukan perdagangan, khususnya perdagangan indonesia diduni internasional,” kata Jamaluddin Syamsir di Jakarta, Sabtu 26 Oktober 2019.

JMS sapaan akrab Jamaluddin Syamsir meyakini, Anggota Komisi I DPR RI 2014-2019 dari partai Golkar itu, memiliki banyak konsep untuk melakukan terobosan-terobosan dalam menjalankan misi perdagangan.

Apalagi, kata JMS, Jerry Sambuaga sejak dulu dikenal sebagai sosok pemimpin muda kreatif, serta piawai dalam melakukan diplomasi.

“Beliau sosok pemimpin muda punya kapasitas mumpuni dalam menyelesaikan isu-isu krusial di bidang perdagangan. Dengan kemampuan lobi yang dimiliki, saya yakin ekspor akan meningkat,” kata JMS, yang juga bakal calon bupati Bulukumba.

Lebih jauh Jamal sapaan akrabnya mengaku, telah mendapat support dari Doktor dari Ilmu Politik Universitas Indonesia tersebut.

“Secara pribadi, Jerry Sambuaga menyupport dan mendoakan saya jadi bupati Bulukumba,” kata mantan Tenaga Ahli Menteri Sosial RI tersebut.

“Jamal, kamu punya wawasan, pengalaman dan jaringan mumpuni. Sebab itu, semoga ditakdirkan memimpin masyarakat Bulukumba,” ujar Jamal, mengutip pernyataan Jerry.

Sebagaimana diketahui JMS & Jerry saat ini sama2 sbg wakil ketua umum DPP AMPI periode 2016-2021.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menunjuk Jerry Sambuaga menjadi wakil menteri perdagangan RI, Jumat kemarin. Ia dilantik bersama 11 Wakil Menteri lainnya.

Komentar

Rekomendasi

Pengusiran Setan, Ritual Spiritual yang Kontroversial

Ritual Pengusiran Setan di Panama Makan Korban

Duduk di Mobil Polisi Sambil Telanjang Bulat, Wanita Ini Bikin Heboh Bandara

Kepergok Mesum di Dalam Mobil, Pasangan Ini Kabur dan Tabrak Petugas Satpam

Mudik Imlek, Tiongkok Waspadai Wabah Pneumonia

Heboh Hari Tanpa Celana, Ternyata Begini Awal Mulanya

BNPB: 12 Hektar Lahan Gambut dan Semak Belukar Terbakar di Riau

Breaking News : Relawan Daftarkan Danny Pomanto di Jalur Perseorangan

Posting Isu Hoax Penculikan Anak, 6 Warga Kupang Ditangkap Polisi

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar