Jam Malam Berakhir Besok, Pemerintah Kota Makassar Belum Tentukan Langkah Selanjutnya

Terkini.id, Makassar – Pembatasan jam operasional atau jam malam akan berakhir pada Selasa, 26 Januari 2021, besok. Namun, Pemerintah Kota Makassar belum menentukan langkah selanjutnya.

Penjabat Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin justru mengklaim terjadi penurunan kasus Covid-19 selama pembatasan jam operasional diterapkan hingga pukul 22:00 Wita. 

“Sudah kelihatan ada penurunan, baik korban yang meninggal maupun korban yang terpapar,” kata Rudy, Senin, 25 Januari 2021.

Kendati begitu, Rudy mengatakan pihaknya belum melakukan kajian akhir ihwal efektivitas pembatasan. 

Mungkin Anda menyukai ini:

“Di akhir nanti kita kaji kembali efektivitas, kalau ini secara nyata memberikan sumbangan perbaikan, nah kita coba pertahankan dulu,” ungkapnya.

Baca Juga: LKBH Makassar Peringatkan Walikota Tidak Ganggu Tanah Pacuan Kuda Milik...

Menurutnya, pihaknya akan memikirkan berbagai opsi setelah jam operasional berakhir. Bila dihentikan, kata dia, efek apa yang ditimbulkan. 

“Ini yang kita mau evaluasi, apakah pembatasan sampai jam 10 malam ini efektif atau tidak, supaya jangan terjadi peningkatan kembali,” katanya.

Menyoal tudingan pembatasan operasional dinilai tidak efektif, Rudy mengatakan hal itu keliru. Sebab, kata dia, pembatasan dilakukan untuk memperpendek aktifitas masyarakat.

Baca Juga: Wawali Makassar: Partai Gelora Adalah Keluarga Besar Kami

“Covid-19 itu kan tidak tidur, itu 24 jam. Jadi kalau kita memperpendek aktifitas orang, sama halnya memperkecil peluang dia berpindah, kan begitu logika berpikirnya,” terangnya.

Bagikan