Jelang Idul Adha, Pedagang di Makassar dapat Bantuan 1000 Face Shield

Jelang Idul Adha, Pedagang di Makassar dapat Bantuan 1000 Face Shield/ ist

Terkini.id, Makassar – Sejumlah anak muda membagikan face shield kepada para pedagang di kota Makassar. Kegiatan ini tentunya sebagai kepedulian anak muda pada kesehatan sesama di tengah pandemi Covid-19.

Mereka tergabung dalam Komunitas Milenial Makassar.

Kegiatan itu, dilakukan satu hari sebelum hari raya Idul Adha dengan menyasar 12 pasar tradisional di kota Makassar.

12 pasar tersebut diantaranya Pasar Antang, Pasar Panampu, Pasar Terong, Pasar Tamamaung, Pasar Hartako, Pasar Pabaeng-baeng, Pasar M Cidu, Pasar Maricaya, Pasar Daya ,Pasar BTP.Pasar Toddopuli, Pasar Aeropala.

Diketahui bahwa di Komunitas Milenial Makassar ini adalah gabungan beberapa komunitas dan OKP.

Menarik untuk Anda:

Sebelum beraksi di pasar-pasar, Tim Gerakan 1000 Faceshield ini di lepas di lapangan Polrestabes Kota Makassar oleh Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Yudhiawan Wibisono didampingi Sekkot Makassar M Anshar, dan Ketua Masika ICMI Sulawesi Selatan yang juga TA TGUPP Kepemudaan Sulsel, Drg Ardiansyah S Pawinru, Kamis 30 Juli 2020 pukul 08.00 pagi tadi.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Yudhiawan Wibisono mengaku sangat bahagia bahwa anak-anak muda Makassar mampu tergerak hatinya untuk konsisten berbagi dan membantu pemerintah melawan Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan ini.

“Kami mengapresiasi dan sangat bahagia anak-anak muda Makassar mampu bergerak hatinya untuk konsisten berbagi dan membantu pemerintah melawan Covid-19,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua RMM Drg Ita Lestari Anwar menyampaikan bahwa bantuan 1000 face shield ini didapatkan dari Gugus tugas Relawan Nasional dan sumbangan masyarakat Sulsel.

Koordinator Gerakan 1000 Faceshield ini, drg.Ardiansyah S Pawinru, Sp.Ort mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan masyarakat yang disalurkan melalui organisasi yang kini sudah bergabung 19 organisasi kepemudaan, organisasi sosial dan kemanusiaan dan organisasi kemasyarakatan.

Lebih lanjut drg.Ardi mengungkapkan, Insya Allah amanah dan ikhlas membantu pemerintah melawan Covid-19 melalui gerakan sosial semacam ini.

“Kami sadar masyarakat merupakan garda terdepan pencegahan dan pemutusan rantai Covid-19 di Makassar dan Sulawesi Selatan pada umumnya,”ujar dia.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Gelar Anniversary ke-2, Komunitas MBT Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Kemendikbud, TVRI dan Usee TV Disomasi, Dituntut Minta Maaf dan Mengganti Kerugian Hak Cipta Film

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar