Jelang Kampanye Jokowi di Makassar, Golkar Target Turunkan 50 Ribu NasDem 100 Ribu Massa

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Nurdin Halid dan Sekretaris DPW NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif.

Terkini.id — Sejumlah partai pengusung Jokowi-Ma’ruf di Sulsel mulai mempersiapkan kader untuk hadir pada Kampanye Akbar Calon Presiden (Capres) no 01, Joko Widodo (Jokowi), di Lapangan Karebosi Makassar, Minggu 31 Maret 2019.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Nurdin Halid mengungkapkan, partai besutan Airlangga Hartarto ini menargetkan menurunkan kader dan simpatisan sebanyak 50 ribu orang untuk hadir pada Kampanye Jokowi di Karebosi.

“Golkar Insyaallah akan gulingkan Makassar, Golkar akan gulingkan Makassar, saya akan siapkan ribuan bendera. Ketua Golkar Makassar, Farouk M Betta akan gerakkan 50 ribu kader dan simpatisan,” beber Nurdin Halid, di Makassar, Jumat 29 Maret 2019.

Meski demikian, namun Mantan Calon Gubernur Sulsel 2018 ini, memastikan alat peraga kanpanye tidak mencukupi untuk dibagi-bagikan ke massa yang akan diturunkan.

“Baju kaosnya mungkin tidak cukup, waktu yang sempit tapi bendera sudah kita siapkan. Tapi kita perkirakan ini tidak kurang dari 100 ribu masyarakat baik kader Golkar, Nasdem, kader pengurus dan lainnya, maupun masyarakat umum yang bersimpati ke Jokowi pasti bertumpah ruah,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif mengungkapkan, kader dan simpatisan NasDem yang akan hadir pada kampanye Akbar diterbitkan sebanyak 100 ribu orang.

“Massa sebanyak itu dikoordinir oleh masing-masing Calon Legislatif (Caleg) dan diwajibkan kader se-Sulsel untuk hadir,” ungkap Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

Berdasarkan hitungannya, setiap Caleg DPRD Kota Makassar yang berjumlah 50 orang diharuskan membawa 500 orang.

Begitu juga, 35 Caleg Maros, Caleg Gowa dan Takalar, diharuskan membawa 500 orang massa per Caleg.

“Khusus DPRD Sulsel, Dapil 1,2,3 dan 6, masing-masing membawa 9 ribu orang di Kampanye Akbar Jokowi,” pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Simak, Begini Cara Kemensos Tekan Angka Kemiskinan

Terkini.id,Jakarta - Pemerintah menargetkan satu juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) tergraduasi pada tahun 2020."Penetapan target ini seiring dengan tekad Presiden
News

Datascrip Sosialisasikan Manfaat e-katalog di Makassar

 Terkini.id,Makassar - Untuk semakin memperluas informasi dan pemahaman masyarakat mengenai layanan e-katalog (e-catalogue) Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP),  PT  Datascrip bekerja sama dengan