Jokowi Siapkan Kampanye ‘Tandingan’ di GBK, Hadirkan Slank dan 500 Artis

Kampanye jokowi
Di balik foto mesra Jokowi dan Iriana yang sempat beredar.(ist)

Terkini.id, Jakarta – Setelah kampanye akbar Prabowo disambut ramai pendukungnya di Gelora Bung Karno, Minggu 7 April 2019, giliran Jokowi akan menggelar kampanye pada Sabtu 13 April mendatang.

Selain kampanye, acara tersebut akan diisi dengan konser yang digagas sejumlah musisi, seniman, dan relawan yang tergabung dalam gerakan #BarengJokowi.

Mereka yang akan tampil dalam konser bertajuk ‘Konser Putih Bersatu’ tersebut antara lain grup musik Slank, musisi Addie MS, penyanyi Memes, komedian Arie Kriting, hingga mantan perenang nasional Richard Sam Bera.

Inisiator konser, Abdee Negara, mengungkapkan, setidaknya ada 500 artis, musisi, seniman hingga budayawan yang bakal hadir dalam kampanye pamungkas Jokowo-Ma’ruf Amin tersebut.

“Yang sekarang tergabung hampir 500 seniman, budayawan, artis, dan angka ini terus bertambah. Kita berharap dan yakin acara nanti berlangsung meriah dan penuh kebahagiaan,” kata Abdee dalam jumpa pers di Menara BTPN, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin 8 April 2019.

Dia menuturkan, selain penampilan dari para musisi dan seniman, konser juga akan menampilkan pertunjukan dari ratusan komunitas lainnya.

“Sampai sekarang berbagai komunitas dan profesi telah bergabung dan semuanya mempunyai aktivitas. Rencananya mau membawa atraksi unik dalam acara nanti,” tutur gitaris Slank tersebut seperti dilansir dari kumparan.

Pihak panitia memperkirakan konser akan dihadiri 150 ribu masyarakat yang tergabung dalam 138 komunitas. Mulai dari kelompok alumni, olahragawan, pegiat fotografi, komunitas bela diri, advokat, hingga pemijat refleksi.

Di lokasi yang sama, Muhammad Nasir dari Komunitas Relawan Budiman mengatakan, pihaknya akan mendatangkan seribu pemijat refleksi dalam ‘Konser Putih Bersatu’ di GBK.

“Kita ingin memberikan support kepada siapapun yang mendukung Pak Jokowi. Ini bentuk terima kasih teman-teman atas prestasi atau kerja nyata Pak Jokowi,” kata Nasir.

Menurut Nasir, seribu pemijat refleksi tersebut akan memberikan layanan pijat gratis selama konser berlangsung.

“1000 orang nanti akan ada berada di area (GBK), siapa pun yang ingin mampir silakan mampir untuk mendapatkan pijat gratis. Kurang lebih 15 menit, karena kan banyak sekali orang kan,” jelas Nasir.

Konsep kampanye akbar Jokowi di GBK akan menghadirkan suasana yang inklusif atau terbuka dan menggembirakan. Semua masyarakat dari berbagai kalangan boleh ikut serta meramaikan kampanye di GBK.

Berita Terkait
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
[tdcn-comments title="Komentar" post_id="147832" get="20" border="true" auto_load="true" order="ASC"]
Terkini
Opini

Hajj Journey 2

ADA indikasi kuat bahwa haji atau amalan-amalan ritual di Tanah Haram sudah ada sejak awal turunnya manusia ke bumi ini. Hal itu terbukti dengan jejak-jejak
Opini

Hajj Journey

SAAT ini umat Islam di seluruh dunia bersiap-siap menyambut datangnya bulan haji. Bahkan saat ini pun musim haji yang penuh hiruk pikuk itu telah
Opini

Seni Perang Sun Tzu

UMUM menerima Sun Tzu sebagai jenderal besar, ahli strategi militer, dan ahli filsafat. Ia dipandang sebagai penulis buku klasik “The Art of War” yang
Opini

Sebab Kita Semua adalah Garuda

HARI ini kita menyaksikan sebuah peristiwa bersejarah. Setelah semua kontestasi yang membuat bangsa ini terpolarisasi. Setelah hiruk pikuk perdebatan bahkan caci maki di media
Opini

Legalitas vs Moralitas

DALAM mendefenisikan kebenaran itu harus ada dua hal yang mendasari. Dasar legalitas (hukum) dan dasar moralitas (etika). Keduanya boleh jadi saling mengikat.Hukum tanpa moralitas
Opini

Keputusan Itu

SEBUAH keputusan itu tidak selamanya menyenangkan. Jangankan keputusan manusia, yang seringkali penuh dengan intrik kepentingan dan manipulasi.Keputusan Allah saja, jika tidak sesuai keinginan dan
Bisnis

Tutupnya Gerai Giant

GIANT itu dimiliki oleh Group Hero. Hero sendiri didirikan oleh MS Kurnia pada 23 Agustus 1971, namanya Hero Mini Supermarket yang bertempat di Jalan
Opini

Libra Bitcoin, Mata Uang Baru dari Facebook

BITCOIN memang belum bisa meruntuhkan mata uang. Bahkan sempat melemah. Tapi beberapa hari terakhir ini on fire lagi. Gara-gara Facebook bikin kejutan: meluncurkan 'mata