Masuk

Jelang Laga Arema Vs Persebaya, Ternyata Ini Alasan Panpel Tidak Menyediakan Tiket Untuk Bonek

Komentar

Terkini.id, Jakarta- Laga antara Arema FC Vs Persebaya Surabaya  akan digelar dalam lanjutan Liga I Indonesia, pertandingan tersebut akan berlangsung pada hari Sabtu, 1 Oktober 2022, namun dapat dipastikan tanpa kehadiran Bonek di Stadion.

Pertandingan Arema FC Vs Persebaya Surabaya rencananya akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan Malang, sekaligus menjadi laga derbi sesama tim asal Jawa Timur pertama di BRI Liga 1 musim ini.

Akan tetapi, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Abdul Haris memastikan pertandingan Arema FC Vs Persebaya Surabaya tanpa dihadiri pendukung dari tim tamu yang akan hadir di Malang.

Baca Juga: Polda Jatim Tangkap Dua Pemeran Video Wanita Kebaya Merah

“Kami dan Aremania sepakat untuk tidak memberikan kuota kepada suporter tim tamu, ini juga sesuai dengan perjanjian yang disepakati di Polda Jatim pada 2006 yang menyebutkan bahwa kedua pendukung tidak saling mengunjungi,” ujar haris dikutip dari suara.com, Minggu 25 September 2022.

Haris menjelaskan dalam kesepakatan tersebut berisi 8 poin, salah satunya tidak menyediakan kuota untuk pendukung Persebaya Surabaya.

Ia melanjutkan bahwa keputusan tersebut sudah melihat berbagai pertimbangan dengan tujuan menjaga keadaan agar tetap kondusif.

Baca Juga: Cerita Pilu Rusdi Aremania yang Alami Depresi Usai Tragedi Kanjuruhan

“Kami sudah melakukan rapat koordinasi dengan Aremania, setidaknya ada delapan poin dari hasil rakor tersebut, hal itu semata-mata dilakukan untuk kepentingan bersama dan menjaga Malang Raya tetap kondusif,” kata Haris.

Haris menyebut, langkah antisipasi yang dilakukan sejak satu pekan sebelum pertandingan tersebut, hal tersebut bertujuan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada derbi Jawa Timur perdana pada gelaran BRI Liga 1 musim ini.

“Melalui pertimbangan yang matang, maka diputuskan panpel mematuhi arahan polisi dengan tidak memberikan kuota pada pendukung Persebaya di Kanjuruhan. Selain itu, Aremania juga menyoroti provokasi di sosial media, ini yang harus kita redam bersama,” tutur Haris.

Diketahui saat ini Arema FC menempati urutan kesembilan klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 14 poin, sedangkan Persebaya di peringkat ke-14 terpaut hanya empat poin.

Baca Juga: Tidak Main-main, Kapolri Listyo Minta Usut Tuntas Jaringan Narkoba Irjen Teddy Minahasa

Namun dalam laga terakhir Persebaya agak tercoreng, setelah Bonek melampiaskan kemarahan dengan merusak sejumlah fasilitas Stadion Delta Sidoarjo yang ditumpangi sebagai kandang sementara akibat kekalahan 1-2 atas RANS Nusantara.