Jelang Pelantikan Presiden, Wagub Sulsel Sulsel Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Tahun 2019 di Lapangan Hasanuddin Makassar, Kamis 17 Oktober 2019.

Terkini.id — Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Tahun 2019 di Lapangan Hasanuddin Makassar, Kamis 17 Oktober 2019.

Apel ini diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personel gabungan TNI-Polri dalam melakukan pengamanan jelang pelantikan.

Dalam sambutannya, Andi Sudirman Sulaiman mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan Sulawesi Selatan agar tetap kondusif selama pelantikan.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keadaan Sulawesi Selatan dimulai dari Makassar yang kondusif selama pelantikan,” kata Andi Sudirman.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada TNI-Polri yang telah melakukan apel gelar pasukan sekaligus koordinasi pengamanan lintas instansi.

“Kita berharap Makassar bisa menjadi contoh yang baik sekaligus zona hijau dalam berdemokrasi,” jelas Andi Sudirman Sulaiman.

Dalam gelaran apel ini, Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe, menyampaikan perlunya kerjasama dan koordinasi antar tiap personel keamanan beserta masyarakat untuk mengawal pelantikan yang aman dan kondusif.

“Perkuat sinergitas dan soliditas TNI Polri, hindari tindakan yang dapat mencoreng kewibawaan TNI Polri, kedepankan langkah proaktif deteksi dini selanjutnya dilakukan upaya pencegahan, penegakan hukum secara profesional dan kondusif,” tambahnya.

Usai kegiatan apel, Wagub didampingi Kapolda Sulsel, Pangdam XIV/Hasanuddin, dan Ketua DPRD Sulsel menyapa pasukan dan meninjau kendaraan pengamanan yang terparkir di sekitar Lapangan Hasanuddin.

Komentar

Rekomendasi

Gubernur Sulsel Akan Pecat Oknum Pelaku SPPD Fiktif dan Cashback

Gubernur Sulsel Bantu Perbaiki Fasilitas GKP Pantekosta

Rencana Penghapusan PTT, Pimpinan DPRD Sulsel Pasang Badan

Ketua TP PKK Sulsel Bagikan Ratusan Bibit Pohon

NasDem Serahkan SK Rekomendasi Kepada Lima Kandidat Pilkada di Sulsel

Gubernur Nurdin Abdullah Bahas Peresmian RS Ainun Habibie di Depan Pengurus ADHI Sulsel

30 Januari, Risfayanti Muin Akan Dilantik Sebagai Anggota DPRD Sulsel

Surya Paloh: Nurdin Abdullah Sosok Pemimpin yang Mendapatkan Dukungan Luas

Silaturahmi ke Gubernur dan Kejati Sulsel, PDIP Singgung Soal Pilkada 2020

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar