Jelang Pilkada Gowa 2020, Adnan Purichta Kantongi Elektabilitas 60,11 Persen Suara

LSI merilis hasil riset terbarunya Jelang Pilkada Gowa, di Makassar, Rabu 27 November 2019.

Terkini.id — Lembaga Lingkaran Survei Indonesia (LSI) merilis hasil riset terbarunya Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gowa 2020.

Survei yang dilakukan pada 14-19 Oktober 2019, dengan 880 responden, hasilnya menunjukkan calon petahana Adnan Purichta Ichsan mengantongi elektabilitas 60,11 persen.

Di urutan kedua ada Amir Uskara 10,11 persen, ketiga Darmawangsyah Muin 5,23 persen, keempat Abdul Rauf Karaeng Kio 3,30 persen. Sedangkan yang belum menjawab 15,91 persen, selebihnya dipegang oleh delapan bakal calon lainnya.

“Tingginya hasil capaian suara yang diperoleh Adnan Purichta tidak terlepas dari keberhasilannya selama empat tahun memimpin Gowa,” kata peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Haerul Aman, dalam konferensi pers hasil survei Kabupaten Gowa, di Makassar, Rabu 27 November 2019.

Menurut Haerul, berdasarkan potret lembaganya disebutkan bahwa sebesar 83,75 persen masyarakat menyatakan sangat puas terhadap kinerja Adnan selama empat tahun menjadi Bupati Gowa.

Menarik untuk Anda:

Selain itu, 80,68 persen masyarakat menilai pemerintahan Adnan sangat berhasil. Tingkat kepuasan tertinggi yang diberikan masyarakat yaitu keberhasil dalam penanganan masalah keamanan, pelayanan pendidikan, dan pelayanan kesehatan.

“Tingkat kepuasan dan keberhasilan kinerja yang sangat tinggi menjadikan Adnan tetap sebagai sosok yang sangat kuat untuk dipilih kembali oleh masyarakat sebagai Bupati Gowa. Bahkan persentasenya mencapai 71,82 persen,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Fatmawati: Waspada Ki’ Dengan Kekuatan Emak-emak

Pesan Dokter Fadli untuk Musisi Makassar: Tetap Berkarya, Optimalkan Teknologi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar