Jelang Pilpres, Komunitas Peneliti Joe Predator Nusantara Kampanyekan Pemilu Damai

Komunitas Peneliti Joe Predator
Komunitas Peneliti Joe Predator Nusantara mengkampanyekan Pemilu Damai ke warga Semarang

Terkini.id, Semarang – Pemilu langsung 2019, legislatif dan presiden hanya tersisa kurang dari dua bulan. Persiapan dari seluruh pihak yang terkait dengan penyelenggaraan Pemilu terus dikebut dalam rangka menyambut pesta rakyat 5 tahunan ini.

Dari seluruh rangkaian tahapan pemilu 2019, baik itu pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden dan wakil presiden, hal terpenting yang harus dikawal adalah seluruh proses pemilu bisa berjalan dengan damai dan jurdil.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Komunitas Peneliti Joe Predator Nusantara, Apriaby, saat mengajak masyarakat Kota Semarang untuk mendukung proses pemilu yang damai, jujur dan adil, dengan menghindari hal-hal yang negatif seperti penyebaran berita hoaks dan ujaran kebencian.

“Pesta demokrasi lima tahunan ini adalah momentum penting bagi semua anak bangsa untuk menatap masa depan negeri ini kedepan. Karena itu diperlukan kesadaran dan partisipasi aktif dari kita semua secara sadar dan bertanggung jawab,” ungkap Apriaby lewat keterangan tertulisnya yang diterima terkini.id, Sabtu 9 Februari 2019.

Selain kesadaran mengawan tahapan pemilu damai, Komunitas Peneliti Joe Predator Nusantara juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tidak golput dan menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 April mendatang.

“Jangan golput, suara anda adalah penentu bagi masa depan bangsa. Pilih sesuai hati nurani,” kata Apriaby.

Komunitas Peneliti Joe Predator Nusantara giat mengkampanyekan pemilu damai

Dalam sebulan terakhir, Komunitas Peneliti Joe Predator Nusantara giat mengkampanyekan pemilu damai di berbagai kota di Indonesia, seperti di Yogyakarta, Surabaya dan Semarang.

Selain mensosialisasikan pemilu damai, mereka juga menghimpun isu-isu penting terkait pemilu 2019 yang menjadi perhatian masyarakat.

“Hasil dari itu akan diramu dan dijadikan masukan kepada pihak-pihak terkait untuk membuat kebijakan ke depan yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa dan pendidikan demokrasi yang lebih sehat,” tutup Apriaby.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Sidrap

POSKI II PTKIS di Sidrap Resmi Ditutup

Terkini.id, Sidrap - Pekan Olahraga, Seni dan Kegiatan Ilmiah (POSKI) II Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) Kopertais Wilayah VIII Sulawesi, Maluku dan Papua