Jelang Verifikasi Kabupaten Sehat, Pemkab Jeneponto Gelar Rakor

Terkini.id, Jeneponto – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto menggelar rapat koordinasi jelang verifikasi Kabupaten Sehat 2020 tingkat provinsi Sulawesi Selatan.

Rapat koordinasi itu berlangsung diruang Pola Panrannuanta Kantor Bupati Jeneponto, Jalan Lanto Daeng Pasewang Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Kamis, 5 November 2020 kemarin.

Rakor ini dibuka oleh Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar dan dihadiri Ketua Ketua Forum Kabupaten Sehat (FKS) Hj Hamsiah Iksan dan semua Kepala Organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Jeneponto dan Kepala Wilayah Kecamatan.

Baca Juga: Pangdam XIV Hasanuddin Kunker di Jeneponto, Sebut Sinergitas Kodim 1425...

Dalam rakor tersebut, Ketua FKS Hj Hamsiah Iksan menyampaikan, rapat yang dilaksanakan itu sangat penting dan strategis untuk membahas dan menyepakati hal-hal yang akan dilaksanakan menjelang verifikasi Kabupaten sehat.

Hj Hamsiah Iksan yang juga Ketua TP PKK Jeneponto mengusulkan tiga hal yakni, penyiapan lokus kelembagaan, penyiapan lokus perwakilan tatanan, serta peningkatan kebersihan dan keindahan wilayah.

Baca Juga: Jadi Lokus Uji Klinis Vaksin BUMN Biofarma, Pemkab Jeneponto Terus...

“Terkait dengan kelembagaan forum kecamatan dan pokja desa/kelurahan telah kami lakukan pembinaan langsung. Dengan demikian, maka terkait kesiapan sekretariat forum dan pokja ini Insya Allah, kita tinggal mantapkan, sudah ada beberapa calon lokus pada verifikasi yang kita persiapkan,” kata Hj Hamsiah Iksan.

Sementara Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar mengharapkan semua pihak yang terkait untuk fokus dalam melakukan persiapan dalam menghadapi verifikasi Kabupaten Sehat.

“Saya harapkan semua yang terkait untuk dapat mengoptimalkan dengan baik untuk persiapan verifikasi Kabupaten Sehat ini, demikian pula swadaya masyarakat perlu terus digerakkan,” terangnya.

Baca Juga: Jadi Lokus Uji Klinis Vaksin BUMN Biofarma, Pemkab Jeneponto Terus...

Bupati Jeneponto dua periode itu juga mengatakan, pihaknya bukan hanya fokus pada piagam yang akan diraih, namun bagaimana menciptakan Kabupaten Jeneponto yang sehat dan bersih.

“Tujuan kita bukan semata-mata untuk meraih piagam penghargaan, tapi bagaimana kita menciptakan kabupaten yang sehat dan bersih, tutup Iksan Iskandar.

Bagikan