Pilkades Serentak, 147 Balon Kades Ikuti Tes Pidato di Jeneponto

Peserta bakal calon kepala dengan nomor peserta 03 memaparkan pidatonya di depan tim penguuji/Syarief

Terkini.id,Jeneponto  Sebanyak 147 orang bakal calon kepala desa mengikuti serangkaian tes sebagai tahapan seleksi Pilkades serentak di Kabupaten Jeneponto. 147 bakal calon kepala desa telah melalui tahapan seleksi tes tertulis calon kades pada Pilkades serentak 2019.

Hari ini, Jumat, 20 September 2019, 147 bakal calon kepala desa memasuki tahapan seleksi selanjutnya, yakni tes Pidato, yang akan berlangsung selama empat hari di aula Kantor Dinas PMD Pemkab Jeneponto.

Di hari pertama pelaksanaan tahapan seleksi tes Pidato, panitia menjadwalkan 37 orang bakal calon untuk mengikuti tes pidato.

“Hari ini kita jadwalkan 37 peserta, yakni dari nomor peserta 01 sampai nomor peserta 37, nomor peserta ini sesuai dengan nomor peserta yang dipakai tes tertulis, begitu pun nanti tes wawancara, tes pidato dilaksanakan 4 hari, yakni, Jumat, Sabtu, Senin dan berakhir Selasa,” kata Kadis MPD Jeneponto, Makmur Sijaya, kepada terkini.id, Jumat, 20 September 2019

Menurutnya, Rangkaian tes pidato dilakukan panitia kabupaten dengan menghadirkan sejumlah tim penguji dari beberapa OPD.

“Tim penguji meliputi, Kabag Pemerintahan, Asisten I, Kepala Bakesbang, Kabag Hukum dan Perundangan-undangan dan Dinas PMD,” ujarnya.

Dalam rangkaian tes tersebut, para bakal Cakades mendapatkan giliran satu persatu untuk berpidato di hadapan tim penguji.

Para bakal Cakades diberi durasi sekitar 5 menit dengan materi pada berbagai pengetahuan khusus dan umum dan Pemerintahan sesuai dengan tema pidato yang dicabut sebelum peserta menuju mimbar.

Berita Terkait
Komentar
Terkini