Jenazah Nelayan Asal Luwu Utara Akhirnya Ditemukan Oleh Tim SAR Jayapura, Setelah 3 Hari Pencarian

Terkini.id, Jayapura – Tim SAR Gabungan telah menemukan jenazah Yoga yakni salah satu nelayan asal Luwu Utara yang saat ini tinggal di Sarmi. Yoga telah dikabarkan hilang sejak Sabtu, 8 Februari 2020, saat perahunya dihantam ombak.

Dirilis dari PAPUAinside.com, bahwa selama kurang lebih tiga hari telah melakukan pencarian di laut Sarmi, Tim SAR akhirnya menemukan Yoga (18) dalam keadaan sudah tak bernyawa.

Sumber : Foto Jenazah Yoga (18) yang diambil dari Facebook @YoghaSaputra

Perahu yang dikenakan oleh Yoga dan salah satu temannya itu sebelumnya dilaporkan terbalik karena dihantam ombak. Askar, teman dari Yoga berhasil ditemukan pada hari kejadian dengan keadaan selamag sedangkan Yoga sendiri baru saja ditemukan pada Senin, 10 Februari 2020, dalam keadaan yang sudah tak bernyawa.

Baca Juga: Riskyana Hidayat Anak Kampung dari Kapidi yang Masuk Finalis Puteri...

Saat mengetahui kabar kehilangannya Yoga(18), keluarga korban yang ada di Kampung halaman Luwu Utara sangat terpuruk. Bahkan tetangga-tetangga sekitar pun lalu berganti-gantian mengunjungi rumah keluarga korban.

Sesuai yang tertulis pada salah satu media bahwa Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Kakansar) Jayapura Zainul Thahar, ST.MA mengatakan, Yoga (18) ditemukan di pesisir pantai kampung Webro Sarmi.

Baca Juga: IDC 2021 Sulsel, Indah Putri Indriani Paparkan Pesona ‘Negeri Berselimut...

“Yoga ditemukan Senin, sekitar pukul 3.00 WIT dini hari. Ya ditemukan tidak jauh dari bibir pantai dalam kondisi meninggal dunia,” ucap Kakansar Jayapura melalui keterangan tertulisnya, diulas dari PAPUAinside.Com.

Sementara, korban atas nama Askar (24) lebih dahulu ditemukan tim SAR pada sabtu lalu dalam keadaan selamat.

“Rencana awal operasi akan dilakukan sampai pukul 18.00 WIT petang, namun atas permintaan keluarga korban dan semangat Tim SAR gabungan akhirnya pencarian kita lanjutkan hingga pagi,” tegas Kakansar.

Baca Juga: IDC 2021 Sulsel, Indah Putri Indriani Paparkan Pesona ‘Negeri Berselimut...

Dalam pencarian, personil Basarnas di bantu 5 personil Polairud Polres Sarmi, 2 anggota TNI AL, masyarakat dan keluarga korban.

Pencarian korban dibagi di beberapa wilayah, mulai dari sekitar pesisir pantai Kampung Niwerawar hingga pesisir kampung Arbais.

“Korban akhirnya ditemukan di Pantai Kampung Webro,” tutupnya.

Mayat korban kemudian dievakuasi selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga. Dan menurut kabar dari keluarga, korban akan disemayamkan di Jayapura. Semoga keluarga yang ditinggalkan bisa ikhlas dan diberi ketabahan.

Bagikan