Makassar Terkini
Masuk

Jeneponto Raih Penghargaan Kabupaten terbaik Penyelesaian Tindak Lanjut Rekomendasi Inspektorat Sulsel

Terkini.id, Jeneponto – Pemerintah Kabupaten Jeneponto bersama Bone, Barru, Gowa, Selayar, Bantaeng, Sinjai, dan Soppeng terima penghargaan dari Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaeman.

Kedelapan Kabupaten tersebut diberikan penghargaan atas entitas menindak lanjuti rekomendasi hasil pemeriksaan Inspektorat  Provinsi Sulawesi Selatan.

Gubernur Sulawesi Selatan memberikan penghargaan tersebut karena hal itu merupakan salah satu indikator dalam memastikan keaktifan pemerintah daerah dalam menindak lanjuti rekomendasi yang dikeluarkan oleh Inspektorat maupun BPK.

Salah satu indikator untuk dapat mengetahui akuntabilitas dari suatu entitas daerah yaitu dengan melihat seberapa aktif entitas dalam menindak lanjuti rekomendasi hasil pemeriksaan inspektorat atau badan pemeriksa keuangan ( BPK ).

Hal tersebut diungkapkan dalam sambutan Gubernur Sulawesi Selatan, Sudirman Sulaeman di tengah pemberian penghargaan kepada 8 Daerah yang aktif dalam penyelesaian tindak lanjut hasil pemeriksaan inspektorat Propinsi Sulawesi Selatan, di Four Point Hotel Makassar, Rabu, 10 Agustus 2022. 

Lebih lanjut, Sudirman Sulaeman mengatakan, terdapat 8 Kabupaten terbaik yang di apresiasi dalam penyelesaian tindak lanjut hasil pemeriksaan inspektorat Propinsi Sulawesi Selatan.

“Kita harap dapat menjadi awal yang baik, bagi 8 Kabupaten, yakni Jeneponto, Bone, Barru, Gowa, Selayar, Bantaeng, Sinjai, dan Soppeng,” ujarnya.

Sementara, Plt Kadis Kominfo Jeneponto, Mustaufiq, yang mendampingi Bupati Jeneponto menerima penghargaan tersebut mengatakan, penghargaan itu sebagai bukti bahwa tingkat kepatuhan Pemerintah Kabupaten Jeneponto dalam penyelesaian hasil pemeriksaan sudah mencapai 100 persen.

“Itu patut di apresiasi atas kerja tim tindak lanjut bersama Inspektorat Jeneponto,” tutupnya.