Ini Jumlah Rumah Rusak Akibat Angin Puting Beliung di Barru

Rumah Rusak Akibat Angin Puting Beliung di Barru

Terkini.id, Barru – Kepala Seksi Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Barru, Abdul Muhaemin, membeberkan jumlah korban bencana alam Angin Puting beliung yang menimpa tiga Desa di Kecamatan Mallusetasi Kabupaten Barru, Selasa 12 Maret 2019.

Dari data yang dimiliki BPBD menyebutkan sebanyak puluhan rumah yang terdampak dari bencana alam tersebut yang meskipun dari data yang ditemukan masih ada Desa yang belum terdata.

“Dari data yang ada kami temukan puluhan rumah warga yang terdampak dari Angin puting beliung ini,”terang Kepala Seksi Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Barru, Abdul Muhaemin.

Muhaemin, menambahkan, jika ketig daerah yang terdampak tersebut, yakni untuk Cilellang ada 19 rumah yang rusak, Palanro sebanyak 15 rumah, sementara di Desa Kupa sebanyak 2 rumah.

“Ada 36 Rumah yang terdampak dari koban bencana Angin Puting beliung di Kabupaten Barru dan merupakan wilayah Kecamatan Mallusetasi,”terangnya.

Menarik untuk Anda:

Dia menambahkan dalam peristiwa tersebut dari puluhan rumah yang terdampak bencana alam ini, kami hanya menemukan sebanyak 1 rumah yang mengalami kerusakan parah.

“Satu rumah ini bahkan hampir rata dengan tanah yang berada di kampung Baru Palanro, sementara yang lainnya hanya mengalami kerusakan ringan saja,”tegasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Demokrat Usung Suardi Saleh-Ogi di Pilkada Barru

Ada Isu Pejabat Barru Reaktif Rapid Test Saat ke Masamba, Ini Klarifikasi Gugus Tugas Covid-19

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar