Kabar Baik, Pemerintah Siapkan 89 Lab di Seluruh Indonesia Periksa COVID-19

Pasien Sembuh
Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto

Terkini.id, Jakarta – Pemerintah melalui Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto mengatakan bahwa sebanyak 89 laboratorium telah aktif melakukan pemeriksaan COVID-19 yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Sebanyak 48 diantaranya merupakan laboratorium yang tersebar di rumah sakit-rumah sakit yang ada di seluruh Indonesia,” ujar Achmad Yurianto.

Selain laboratorium-laboratorium yang ada di sejumlah rumah sakit, Yuri menyebutkan bahwa sebanyak 15 laboratorium milik perguruan tinggi di seluruh Indonesia juga telah aktif melakukan pemeriksaan sampel terkait COVID-19.

“Ada 18 laboratorium adalah jejaring laboratorium yang ada di bawah Kementerian Kesehatan, dan lima laboratorium lainnya adalah jejaring laboratorium kesehatan di daerah,” ujar dia.

“Kemudian, tiga laboratorium berada di bawah balai veteriner di bawah Direktorat Peternakan,” tambah Yuri.

Menarik untuk Anda:

Hingga Rabu 29 April 2020 pukul 12.00 WIB, jumlah spesimen terkait COVID-19 yang diperiksa mencapai 86.985 spesimen yang berasal dari 67.784 orang dengan hasil 9.771 kasus positif dan 58.013 kasus negatif.

Konfirmasi positif COVID-19 yang berhasil sembuh mencapai 1.398 orang, sedangkan yang meninggal mencapai 784 orang.

DKI Jakarta masih menjadi provinsi dengan jumlah kasus positif, sembuh, dan meninggal terbanyak, yaitu 4.092 kasus positif, 440 orang sembuh, dan 370 orang meninggal.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Menag Sebut Ada Kelompok Radikal yang Manfaatkan Pandemi untuk Sebar Ujaran Kebencian

Selain Dicopot, Brigjen Prasetyo Pembuat Surat Jalan Djoko Tjandra Juga Ditahan 14 Hari

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar