Kabupaten Soppeng Raih Penghargaan GAFI 2019

Pemerintah Kabupaten Soppeng kembali meraih penghargaan dari Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan melalui Governor Award For Inovation (GAFI) 2019.

Terkini.id,Soppeng – Pemerintah Kabupaten Soppeng kembali meraih penghargaan dari Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan melalui Governor Award For Inovation (GAFI) 2019.

Penghargaan tersebut diraih Atas memperjuangkan pelayanan penyehatan lingkungan kepada masyarakat melalui Gerakan Soppeng Bebas Ancaman Tinja (Sobat).

Dalam penghargaan Governor Award For Innovation (GAFI), Gerakan SoBAT berhasil mendapatkan peringkat II pada kategori Inovasi Pelayanan Publik. Selain Soppeng, Kabupaten Takalar dengan Inovasi Bersatu Hati yang meraih peringkat I dan Inovasi Lentera Hati Kota Parepare pada urutan III.

Penyerahan penghargaan ini  dilaksanakan di Hotel Grand Asia, Makassar pada hari ini Selasa, 3 Desember 2019 yang dihadiri seluruh perwakilan pemerintah dari Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan.

Diketahui bahwa GAFI ini terdiri dari tiga kategori, yaitu kategori Inovasi Pelayan Publik, Inovasi Tata Kelola Pemerintahan dan Inovasi Daerah lainya.

Kepala Bappelitbangda kabupaten Soppeng,  Andi Nurlina  yang mewakili Bupati Soppeng untuk menerima penghargaan GAFI memberikan ucapan selamat kepada Bupati dan Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng selaku Ketua Pokja Sanitasi atas komitmennya dalam pencapaian gerakan SoBAT sehingga inovasi ini berhasil medapatkan beberapa penghargaan termasuk penghargaan GAFI 2019 pada kategori Inovasi Pelayanan Publik.

“Penghargaan ini merupakan bonus dari prestasi yang sesungguhnya dalam membebaskan masyarakat Kabupaten Soppeng dari Buang Air Besar Sembarangan yang dilakukan secara bersama-sama Pokja Sanitasi, Swasta dan Masyarakat” ujar Andi Nurlina sambil memperlihatkan piala yang diterimanya.

Dengan penghargaan Governor Award For Innovation 2019, diharapkan menjadi pelecut semangat bagi Pokja Sanitasi untuk makin meningkatkan kualitas sanitasi di Kabupaten Soppeng sehingga menuju sanitasi aman sesuai target SDGs 2030.

“Kami mengaharapkan inovasi-inovasi lainya di Kabupaten Soppeng bisa lebih ditingkatkan sehingga pemeritah Kabupaten Soppeng terus bisa berpatisipasi dan memenangkan penghargaan pada GAFI di tahun-tahun mendatang.

Komentar

Rekomendasi

Diduga karena Antraks, Delapan Ekor Hewan Mati di Soppeng

Besok Tes CPNS Soppeng, Diskominfo Pastikan Jaringan Stabil

Gubernur Sulsel Minta Agar Toilet Eksklusif Bintang Lima Dibangun di Objek Wisata Lejja

Gubernur Sulsel Menikmati Sensasi Permandian Air Panas Lejja, Ini Manfaatnya

Supriansa : Empat Pilar Membuat Bangsa Kita Kuat

Soal Isu Kelelawar di Soppeng Mengandung Virus Corona, Ini Tanggapan Mantan Wabup Supriansa

Naas, Ibu dan Anak Tewas Kesetrum Listrik Saat Cuci Pakaian

Gandeng ZIS Indosat, IZI Sulsel Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Soppeng

Seorang Kades di Soppeng Diduga Mainkan Material Bangunan Rabat Beton

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar