Kadis Kesehatan Sulsel: Protokol Kesehatan Menjadi Kebiasaan Sehari-Hari

Terkini.id – Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan (Sulsel), dr Muhammad Ichsan Mustari mengimbau masyarakat agar menjadikan protokol kesehatan sebagai kebiasaan sehari-hari.

“Kita harus tanamkan kebiasaan. Kalau protokol kesehatan dilakukan secara terpaksa masyarakat akan jenuh. Jadi harus selalu dibiasakan agar terbiasa,” kata Ichsan Mustari ditemui di DPRD Sulsel, Selasa 14 September 2021.

Selain itu, masyarakat juga diminta saling mengingatkan akan pentingnya penerapan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Hal itu demi mencegah penularan Covid-19. 

Baca Juga: Angka Covid-19 Turun Drastis, John Hopkins University Sebut Indonesia Terbaik

“Kita juga terus terjun ke masyarakat untuk mengingatkan akan pentingnya protokol kesehatan sebagai cara mencegah penularan Covid-19,” ungkapnya.

Selain itu, Ichsan mengungkapkan bahwa, sejumlah kabupaten/kota di Sulsel sedang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2. 

Baca Juga: Duh, Pertentangan Terhadap Vaksin Covid-19 di Amerika Serikat Semakin Keras

“Kecuali kota Makassar level 4, daerah lain rata-rata level 2, Kota Palopo level 3,” ungkapnya. 

Untuk kasus Covid-19, Sulsel saat ini mengalami penurunan sejak tiga hari terakhir. 

“Kalau hari ini 14 September 2021, jumlahnya positif sebanyak 69 orang. Kita berharap angka ini terus menurun,” pungkasnya.

Bagikan