Kadisdukcapil Makassar Bakal Dilantik Besok, Sekretaris BKPSDM: Tak Ada Pelantikan

Sekertaris Daerah Kota Makassar Muh. Ansar

Terkini.id, Makassar – Sekertaris Daerah Kota Makassar Muh. Ansar mengatakan pemerintah Kota Makassar bakal melantik Kepala Dinas Kependudukan dan Cacatan Sipil (Disdukcapil) yang baru.

Hal itu merespons teguran Dirjen Disdukcapil yang memutuskan jaringan Disdukcapil Kota Makassar lantaran Pj Wali Kota Makassar melanggar Undang-Undang Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil.

“Setelah pelantikan, pelayanan di Disdukcapil pun dipastikan akan aktif kembali,” kata Ansar saat ditemui di Balai Kota Makassar, Senin, 26 Agustus 2019.

Kendati begitu, Ansar enggan menyebut nama-nama yang bakal mengikuti pelantikan besok. Dia mengatakan biarkan itu menjadi misteri.

“Yang jelas, besok dipastikan layanan di Disdukcapil sudah diaktifkan, seiring dengan dilantiknya Kepala Disdukcapil baru. Kita juga sudah menyurat ke Kemendagri,” kata Ansar.

Ansar menegaskan bahwa keputusan pemerintah kota berdasarkan rekomendasi pusat. Ia pun memastikan tak ada lagi polemik pada pelantikan kali ini.

“Kita lihat saja besok, datang saja besok sore. Ndak surprise kalau dikasih tau memang sekarang ,” ucapnya.

Ansar juga menambahkan bahwa pada pelantikan besok bakal ada lebih dari satu pejabat yang akan dilantik. Namun, Ansar pun enggan membeberkan.

Terpisah, Sekretaris BKPSDM Kota Makassar, Basri Rachman mengatakan hal yang berbeda. Basri mengatakan bahwa pada hari selasa besok tak ada pelantikan yang diagendakan pihaknya.

Dia pun mengatakan tak tahu menahu soal pernyataan Ansar mengenai pelantikan.

“Tidak, tidak ada pelantikan besok. Belum ada pelantikan dilakukan lagi ini,” kata Basri singkat.

Berita Terkait
Komentar
Terkini