Kalahkan Juara India Open, Kevin/Marcus Melaju ke Babak Kedua Malaysia Open

Malaysia Open
Ganda putra Indonesia, Kevin/Marcus lolos ke babak kedua Malaysia Open 2019. (foto: detik.com)

Terkini.id – Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengantongi tiket babak kedua Malaysia Open 2019 yang berlangsung 2-7 April.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melaju ke babak kedua setelah mengalahkan Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan), 21-13, 21-12, selama 24 menit pada laga babak pertama yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Rabu, 3 April 2019.

“Hari ini kami main cukup baik, dari awal sudah siap banget. Eggak mau lengah. Lawan juga kan kemarin baru juara di India Open, jadinya enggak boleh kasih angin,” kata Marcus seusai laga, yang dikutip dari Badminton Indonesia.

“Takutnya mereka berkembang jadi bagus. Game pertama kami menekan dari awal dan mereka enggak bisa keluar dari permainan kami,” sambungnya.

Jalannya pertandingan

Marcus/Kevin memulai laga dengan baik setelah langsung memimpin pada interval 11-3. Lee Yang/Wang Chi Lin berusaha mengejar ketinggalan 5-16. Namun, Marcus/Kevin membuka jarak 18-9.

Lee/Yang yang baru saja menjuarai India Open 2019 berusaha mendekat 11-18. Akan tetapi, kondisi tersebut tidak bertahan lama setelah Marcus/Kevin menjauh 19-11.

Pada awal gim kedua, Lee/Yang memimpin dengan skor 2-0. Marcus/Kevin menyamakan kedudukan 2-2. Kedua pasangan selanjutnya terlibat aksi bergantian mencetak poin hingga skor 6-6.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo selanjutnya menjauh 9-6 setelah membukukan tiga angka berturut-turut. Lee/Yang mendekat 8-10 dan ditutup dengan keunggulan Marcus/Kevin 11-8.

Selepas jeda interval, Lee/Yang berusaha mendekat 10-16. Namun, Lee/Yang tertahan pada angka 12 dan Marcus/Kevin memastikan langkah mereka ke babak kedua.

Dengan kemenangan ini, Indonesia berarti memiliki empat wakil ganda putra pada babak kedua Malaysia Open 2019.

Selain Marcus/Kevin, ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang sudah lolos lebih dulu.

Komentar

Rekomendasi

Simak Cerita Pembalap Manual Tech KYT Kawasaki Andi Muhammad Fadly

Kawasaki Motor Akan Gelar Meet and Greet Bareng Juara ARRC 2019

27 Cabor Sulsel Lolos PON Papua 2020, Target 30 Cabor

Rela Kehilangan Emas Demi Tolong Atlet Indonesia, Ini Dia Sosok Roger Casugay

Di Tengah Duka Kehilangan Ayah, Atlet Wushu Edgar Xavier Tetap Raih 2 Emas

BRILian Run Surabaya Series Diserbu 10 Ribu Runners

Dituduh Tidak Perawan, Atlet Senam SEA Games Indonesia Dipulangkan Paksa

KONI Sulsel Usulkan Hibah Rp20 Miliar Untuk PON Papua 2020

Para Pebalap Astra Honda Bidik Gelar Juara ARRC 2019

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar