Kampanye Cerdikiawan, Gojek Kolaborasi dengan Rich Brian

Terkini.id, Jakarta – Gojek, platform teknologi di Asia Tenggara, meluncurkan kampanye Cerdikiawan sebagai kelanjutan dari peluncuran logo baru Gojek dan slogan #PastiAdaJalan.

Kampanye Cerdikiawan terinspirasi oleh masyarakat Indonesia yang dikenal memiliki kreativitas tanpa batas untuk menghilangkan kerepotan yang menghambat kemajuan.

Sebagai bagian dari kampanye Cerdikiawan, Gojek menggandeng Rich Brian, pelaku seni asal Indonesia yang telah sukses berkarir di kancah internasional dan baru saja meluncurkan album terbarunya, The Sailor.

Kolaborasi ini diumumkan menjelang perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 yang bertema Menuju Indonesia Unggul.

Bahari Chandra selaku Creative Director Gojek memaparkan perayaan kemerdekaan tahun ini menjadi istimewa bagi Gojek, karena tahun ini adalah tonggak sejarah baru Gojek yang telah menjadi platform teknologi terdepan di Asia Tenggara dengan tiga super-app.

“Untuk mengumumkan tonggak sejarah ini, kami telah meluncurkan kampanye Cerdikiawan, di mana Gojek mengajak masyarakat untuk selalu kreatif mencari cara pintar mengatasi kerepotan, dan menjadikan semangat positif tersebut bagian dari keseharian kita semua.”

Gojek, kata Bahari, percaya bahwa berbagai inovasi dan karya anak bangsa bisa membawa Indonesia unggul dan diperhitungkan di panggung dunia. Seperti halnya Rich Brian yang menjadi salah satu musisi Indonesia yang sukses masuk tangga Billboard 200.

Bahari kemudian menggarisbawahi bahwa Gojek dan Rich Brian sebagai sesama anak bangsa punya semangat yang sama dan memanfaatkan cara pintar untuk menjadikan Indonesia pemain global, “Rich Brian merupakan contoh nyata dari Cerdikiawan yang telah mendunia, dan selalu percaya bahwa #PastiAdaJalan untuk terus berkarya. Baik di dunia seni maupun teknologi, kita bangsa Indonesia bisa punya peran aktif, semuanya #PastiAdaJalan bila kita memanfaatkan kecerdikan yang sudah menjadi DNA bangsa Indonesia.”

Kolaborasi ini berawal dari kejelian Gojek menjawab kerinduan Rich Brian akan kuliner Indonesia yang disampaikan melalui akun Twitter.

Beberapa hari kemudian Rich Brian mengunggah postingan baru yang menunjukkan tibanya makanan Indonesia yang diantarkan oleh Gojek di pintu rumahnya di New York. Komunikasi kemudian berlanjut hingga diresmikanlah kolaborasi antara Gojek dan Rich Brian untuk mendukung kampanye Cerdikiawan.

“Kami berharap bahwa kampanye Cerdikiawan Gojek dan kolaborasi dengan Rich Brian akan menginspirasi kemunculan sosok-sosok Cerdikiawan lain,” tambah Bahari.

“Begitu juga dengan Gojek. Ke depannya, kami akan terus menjadi Cerdikiawan yang lebih baik lagi, berinovasi tanpa henti mencari cara pintar untuk mengatasi kerepotan para pengguna Gojek tak hanya di Indonesia tapi juga di negara lain tempat kami beroperasi,” pungkasnya.

Rich Brian mengungkapkan kebanggaannya berkolaborasi dengan Gojek, “Saya pengguna setia Gojek bukan hanya karena teknologinya, melainkan karena Gojek adalah karya anak bangsa yang sukses mencari jalan untuk mengharumkan nama Indonesia di panggung dunia.”

Rich Brian menjelaskan bahwa kesuksesannya adalah karena dia berani bercita-cita tinggi dan bekerja keras untuk mewujudkan cita-cita tersebut, “Album The Sailor menceritakan upaya saya untuk berani bermimpi dan mencari jalan untuk mewujudkannya.

Senada dengan slogan Gojek #PastiAdaJalan dan semangat Cerdikiawan, saya selalu percaya bahwa kerja keras, kegigihan dan keberanian akan selalu memberikan hasil yang terbaik, layaknya yang saya alami dalam karir.”

Kolaborasi antara Gojek dan Rich Brian ini memberikan akses bagi pengguna Gojek pada lagu-lagu Rich Brian dari album The Sailor di dalam aplikasi Gojek, official music video 100 Degrees serta video dokumenter yang menceritakan perjalanan karir Rich Brian dalam menemukan jalannya menuju kesuksesan.

Saat ini Gojek juga tengah menggelar Cerdikiawan Awards, yang mengajak masyarakat untuk melakukan inovasi cerdik dalam menyelesaikan masalah sehari-hari. Informasi lebih lanjut kunjungi http://gojek.com/cerdikiawan.

Berita Terkait