Kapal Pesiar Australia Berlabuh di Makassar, Iqbal: Tak Ada Alasan Menolak

Iqbal Suhaeb
Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb

Terkini.id, Makassar – Setelah ditolak di Kota Palopo dan Kabupaten Bulukumba, Kapal Pesiar asal Australia (Coral Adventure) rencananya akan berlabuh di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Selasa hari ini, 10 Maret hingga 12 Maret 2020, mendatang.

Penjabat Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb mengatakan sudah ada standar protokol yang dikeluarkan oleh pemerintah bagi Warga Negara Asing (WNA) yang akan berkunjung ke Kota Makassar.

Iqbal mempersilahkan WNA memasuki Makassar dengan syarat mereka harus dalam keadaan sehat. Mengingat virus corona terus menghantui sejumlah wilayah di indonesia.

“Jadi sudah ada standar protokol yang dikeluarkan pemerintah. Jadi kita persilahkan turis yang sehat masuk di Makassar,” kata Iqbal, Senin, 9 Maret 2020, kemarin.

Iqbal mengatakan, Pemerintah Kota Makassar memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada pihak petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) untuk melakukan pemeriksaan sebelum memasuki wilayah Makassar.

“Setelah dilakukan pemeriksaan tidak ada persoalan dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan silahkan masuk ke Makassar,” ungkap Iqbal.

Iqbal mengimbau agar WNA senantiasa menjaga kesehatan dan kebersihan selama berada di Kota Makassar, sesuai dengan standar protokol.

“Karena pemerintah akan senantiasa memantau, mengawal, dan mengawasi. Masyarakat dan turis itu juga kami imbau untuk menjaga kontak langsung,” pungkasnya.

Iqbal menambahkan, bahwa selama WNA yang akan bertandang ke Kota Makassar dalam kondisi sehat, maka tidak ada alasan pemerintah untuk menolaknya.

Komentar

Rekomendasi

Berita Lainnya

Cegah Corona, PMI Makassar Semprot Disinfektan Dua Perumahan Dosen

Gandeng PMI Makassar, PT Bintang Salurkan 1000 APD ke Sejumlah RS

DPRD Makassar Alokasikan Rp10 Miliar Untuk Penanganan Covid-19

KM Lambelu Dikarantina 2 Mil Dari Dermaga Makassar

Pemkot Makassar Belum Terapkan PSBB, Ini Tanggapan Ketua DPRD

Hindari Politisasi Penyaluran Bantuan Dampak Covid-19

Jurnalis distribusikan APD di 11 Kecamatan Kota Makassar

PMI Makassar Semprot Disinfektan Balai Kota

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar