Kapolda Sulsel Apresiasi PMI Makassar yang Peduli Terhadap Dokter

PMI Makassar
Kapolda Sulsel Apresiasi PMI Makassar yang Peduli Terhadap Dokter

Terkini.id, Makassar – Peduli terhadap keselamatan dokter dan pekerja medis, PT. Bintang bekerjasama dengan PMI Makassar, IDI Kota Makassar, dan FTI UMI menyalurkan bantuan alat rapid test kepada 300 residen dokter serentak se-Kota Makassar.

Penyerahan itu disaksikan langsung Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe’ di Posko Tanggap darurat bencana Covid-19 PMI Kota Makassar, Jalan Kandea, Kamis, 16 April 2020.

Direktur PT Bintang, Andri Gunawan Horas, mengatakan bahwa bantuan ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap resiko dokter dan pekerja medis dalam melawan penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap mewabahnya virus corona, yang telah banyak korban dari dokter yang jumlahnya tertinggi di dunia,” ujar Gunawan.

Ketua PMI Makassar Syamsu Rizal (Deng Ical) dalam sambutannya berharap bantuan rapid test akan membantu mengurangi resiko bagi para dokter yang bertugas di garis terdepan melawan Covid-19.

Menarik untuk Anda:

“Kami berharap distribusi rapid test ini dapat meminimalisir resiko bagi dokter yang bertugas dalam misi mulia ini atas penghargaan akan apa yang telah dokter korbankan sehingga bersama IDI Makassar melakukan pemeriksaan rapid test serentak mulai hari ini,” ujar Deng Ical.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe’ menyampaikan apresiasi kepada PMI Makassar, PT.Bintang, IDI Makassar atas kepeduliannya terhadap keselamatan dokter.

“Kita beri apresiasi atas kepedulian PT Bintang serta PMI Kota Makassar terhadap keselamatan dokter dengan donasi rapid test 300 residen dokter serentak se kota makassar ini bentuk apresiasi kepada pejuang Covid-19,” pungkas orang nomor satu di Polda Sulsel ini.

Ketua Satgas IDI Makassar tanggap Covid-19 dr Muhammad Sakti Sp.OT didampingi humas IDI Kota Makassar Dr Wachyudi Muchsin SH menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada Bintang Peduli, PMI Makassar dan Kapolda Sulsel Irjen Pol Guntur Laupe atas kepeduliannya kepada dokter.

“Kami sangat apresiasi, dengan rapid test ini bisa melakukan pencegahan sehingga tidak ada lagi rekan sejawat kami yang menjadi korban” pungkas dr. Sakti.

Humas IDI dr. Wachyudi Muhsin yang akrab disapa Dokter Koboi mengatakan bahwa dengan dilaksanakan Rapid test buat residen dokter merupakan simbol perlawanan bersama terhadap Corona.

“Rapid test merupakan simbol perlawanan bersama terhadap corona, Semoga bisa diikuti partisipasi dan peningkatan kesadaran masyarakat,” harap Humas IDI.

“Apresiasi kepada Ketua PMI Makassar, tidak bosan mengajak semua pihak termasuk pengusaha untuk bersama membantu dokter dan paramedis dalam pengadaan APD, IDI Makassar dan PMI selalu bersama seluruh lapisan masyarakat memerangi virus corona hilang di Makassar dan Indonesia,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Masih Pandemi Covid-19, Pemkot Makassar Tiadakan Pesta Rakyat

Kondisi Ekonomi Membaik, Jumlah Laporan PHK di Makassar Berkurang

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar