Gandeng PMI Makassar, PT Bintang Salurkan 1000 APD ke Sejumlah RS

PMI Makassar
Gandeng PMI Makassar, PT Bintang Salurkan 1000 APD ke Sejumlah RS

Terkini.id, Makassar – PT Bintang Internasional bersama PMI Makassar menyerahkan bantuan 1000 set APD ke sejumlah rumah sakit di kota Makassar.

Bantuan tersebut berupa alat pelindung diri (APD), medical shoes cover, medical protective clothing, face shield dan hand sanitizer.

Penyerahan bantuan ini bertempat di Rumah Jabatan Kapolda Sulsel, Kamis, 9 April 2020, dan disaksikan langsung oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe.

Rumah sakit yang menerima bantuan APD tersebut yakni RS Bhayangkara, RS Stella Maris, RSUD Haji Makassar, RS Labung Baju, Polres Pelabuhan, Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar.

Direktur PT Bintang, Andri Gunawan Horas, mengatakan bahwa bantuan ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap maraknya virus corona.

Baca juga:

“Sebagai warga Makassar kami ikut membantu, agar penyebaran virus Corona bisa cepat teratasi. Olehnya itu, kami dari pihak Bintang memberikan bantuan 1000 set APD dan di bagikan ke beberapa rumah sakit untuk penangan Covid-19,” katanya.

Ketua PMI Makassar Syamsu Rijal (Deng Ical) berharap distribusi APD ini dapat meminimalisir resiko bagi petugas media yang berada di garda terdepan.

“Kita berharap ini menjadi simbol perlawanan bersama terhadap Corona. mudah2an bisa diikuti dfn partisipasi dan peningkatan kesadaran masyarakat,” ucap Deng ical.

Dokter Wachyudi Muhsin memberi apresiasi khususnya kepada Ketua PMI Makassar Syamsu Rijal yang selama ini konsisten berjung untuk kemanusiaan.

“Apresiasi kepada Ketua PMI Makassar, tidak bosan mengajak semua pihak untuk termasuk pengusaha untuk bersama membantu dokter dan paramedis dalam pengadaan APD, IDI Makassar dan PMI selalu bersama seluruh lapisan masyarakat memerangi virus corona hilang di Makassar dan Indonesia,” pungkasnya.

Sementara dr. Yudi, Humas IDI Makassar, juga berharap keasadaran masyarakat supaya tenaga media nanti bisa bekerja secara medis untuk pemulihan korban. Biarlah garda terdepan diambil alih masyarakat.

Sementara itu, Wakil Direktur Rumah Sakit Haji, dr Sukreni mengaku sangat bersyukur dengan adanya bantuan APD dari PT Bintang Peduli.

“Alhamdulillah kami sangat terbantu dengan adanya bantuan APD dari PT Bintang Peduli. Apalagi saat ini kami memang kekurangan stok APD di rumah sakit,” ujarnya.

Komentar

Rekomendasi

Viral Video Keluarga Pasien Diseret Satgas Covid-19, Kadinkes Sulsel Minta Maaf

Sejumlah Sekdis Jadi Plt Kepala Dinas, Yusran: Tak Ada Lagi Rangkap Jabatan

Dinkes Makassar Sebut Ada Pasien Sudah Sembuh Kembali Terpapar Covid-19

Alat Tes Covid-19 Terbatas, Dinkes Makassar: Barangnya Tidak Ada

Update 29 Mei Pasien Covid-19 Per Kecamatan Kota Makassar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar