Kapolres Jeneponto Dimutasi ke Polda, Ini Gantinya

AKBP Ferdiansyah,SIK, Kapolres baru Jeneponto

Terkini.id,Jeneponto – Polri kembali melaksanakan penyegaran pada jajarannya, sejumlah Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) harus menanggalkan jabatan lamanya dan menjalankan tugas di jabatan baru.

Mutasi tersebut tertuang dalam surat telegram Kapolri nomor : ST/2317/IX/Kep/2019 tanggal 2 September 2019.

Dimana Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto, yang sebelumnya tertunda dimutasi, kini diangkat dengan jabatan baru  sebagai Kabag Stranjemen Rorena Polda Sulawesi Selatan (Sulsel).

Sementara pengganti Kapolres Jeneponto yang baru akan dijabat oleh AKBP Ferdiansyah,SIK, sebelumnya, AKBP Ferdiansyah,SIK, menjabat Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel.

Menurut, Plt Kasubag Humas Polres Jeneponto,AKP Syahrul, Kapolres Jeneponto, AKBP Hery Susanto menjabat sejak tahun  2016.

“Beliau menjabat Kapolres di Jeneponto sejak 6 Desember 2016, lebih 2 tahun menjabat Kapolres Jeneponto,” kata AKP Syahrul, Rabu, 2019.

Dimana sebelumnya, Kapolres Jeneponto, AKBP Hery Susanto sempat  namanya tertuang dalam mutasi berdasarkan surat telegram Kapolri tertanggal 14 Oktober 2018, namun tertunda.

Pada mutasi AKBP Hery Susanto di mutasi ke Polda Sulawesi Tengah (Sulteng), dalam surat telegram Kapolri tertanggal 14 Agustus 2018 AKBP Hery Susanto diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadir Sabhara Polda Sulteng dan  jabatan Kapolres Jeneponto diisi oleh AKBP Budi Wahyono, yang sebelumnya menjabat Kasat Intelkam Polrestabes Makassar.

Berita Terkait
Komentar
Terkini