Kasus Covid Jerman Semakin Melonjak, Angela Merkel: Situasi yang Sangat Dramatis

Terkini.id, JakartaVirus Corona atau Covid-19 yang semakin menghantui sejumlah negara di Eropa, termasuk Jerman. Meskipun aturan dan pembatasan kembali diberlakukan, kasus-kasus baru terus bermunculan.

Angela Merkel Kanselir Jerman menyebutkan bahwa pembatasan saat ini diberlakukan di negaranya memang belum cukup untuk membendung penyebab virus Covid-19 mematikan ini.

Seperti yang diketahui bahwa virus mematikan ini pertama kali dilaporkan di China pada tahun 2020 lalu.

Baca Juga: Immanuel Ebenezer Tegaskan Bahwa Mafia Vaksin Covid-19 Bukan Dugaan Namun...

Menurutnya situasi sekarang yang menghantui jerman sangat dramatis meskipun dengan segala upaya yang dilakukaknya masih terbilng kurang.

“Kami berasa dalam situasi yang sangat dramatis. Apa yang sudah kami lakukan sekrang ini tidak cukup.” tutur Merkel.

Baca Juga: 4 Daerah Jawa Tengah Terdeteksi PMK, Ganjar Pranowo: Ini Bisa...

Ia juga mengatakan bahwa infekasi baru terlah berlipat danga setiap 12 harinya.

Semenatar komentar Merkel muncul setelah Menteri Kesehatan Jens Spanhn memperingatkan bahwa pada akhir musin dingin mendatang diharapkan lebih banyak lagi orang di Jerman yang divaksinasi, mau disembuh atau kemungkinan mati kerena keganasan virus terutama vasrian delta. Melansir dari Politikrmol. Selasa 23 November 2021.

Berdasarkan data laporan terdapat 30.643 kasus baru Covid-19 dan 62 kematian pada senin. Menurut Robert Koch Institute – pengawas kesehatan nasional. Insiden kasus baru selama tujuh hari juga telah mencapai rekor dalam dua minggu terakhir.

Baca Juga: 4 Daerah Jawa Tengah Terdeteksi PMK, Ganjar Pranowo: Ini Bisa...

Namun, Jerman bukan satu-satunya negara yang berjuang untuk mengatasi gelombang keempat Covid-19. Di negara tetangga Austria, penguncian 10 hari penuh sudah dimulai pada Senin, memaksa Kanselir Alexander Schallenberg untuk meminta maaf kepada mereka yang sudah divaksinasi atas langkah drastic yang diambilnya.

Bagikan