Kelas Inkubator PLUT Sulsel Fasilitasi UMKM Go Digital

Kelas Inkubator PLUT Sulsel Fasilitasi UMKM Go Digital

Terkini.id,Makassar – Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Sulsel kembali menggelar kelas inkubasi bisnis, Rabu, 30 September 2019 kemarin. Kelas kali ini difasilitasi konsultan IT PLUT Sulsel, Ahyar Muawwal, ST,M.Kom

Puluhan UMKM binaan PLUT Sulsel belajar content writing, kemudian membuat email marketing, selanjutnya membuat link whatsapp untuk berjualan.

Materi ini bertujuan agar UMKM dapat go digital melalui pemasaran online,enggangement ke pelanggan, dan riset tepat yang tepat menggaet pelanggan.

“Email adalah salah satu alat komunikasi paling efektif di dunia digital saat ini. Oleh karena itu, email juga dimanfaatkan untuk kegiatan marketing,utamanya untuk berbagi informasi dengan pelanggannya,” kata Ahyar.

Koordinator Konsultan PLUT Sulsel, Bahrul Ulum Ilham menyebutkan, program inkubasi adalah proses pembinaan bagi UMKM untuk peningkatan kapasitas dan skala usaha dalam jangka waktu tertentu.

“Kami mendesain program inkubasi dengan pendekatan out wall atau UMKM mitra binaan berada di tempat usahanya masing-masing dan tetap aktif mengikuti tahap-tahap pembinaan secara terprogram dan berkelanjutan di PLUT Sulsel,” katanya.

Sementara itu, Kepala UPT PLUT Sulsel, Andi Diah mengapresiasi para konsultan yang menyelenggarakan program inkubator bisnis yang akan dilaksanakan selama 3 (tiga).

“inkubasi wujud peran nyata PLUT dalam membina pelaku UMKM sehingga menjadi wirausaha yang tangguh atau memiliki bisnis yang berdaya saing,” sambungnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini