Kemnaker RI Percepat Penyaluran BSU Tahun 2021 Bagi Pekerja/Buruh

Terkini.id, Jakarta- Kementerian Ketenagakerjaan RI (Kemnaker) melakukan percepatan penyaluran Bantuan Pemerintah Berupa Subsidi Gaji/Upah (BSU) kepada Pekerja/Buruh tahun 2021.

Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah melalui Siaran Pers Biro Humas Kemnaker, pada Kamis, 25 November 2021 menyatakan bahwa perluasan BSU ini dilakukan untuk mengefektifkan sisa anggaran BSU tahun 2021.

“Sisa anggaran ini dapat mendorong tercapainya target BSU sebagai upaya mitigasi dampak pandemi pada sektor ekonomi” jelasnya.

Baca Juga: Guna Antisipasi Kemacetan Saat Arus Balik Mudik Lebaran, Menaker :...

Dilansir dari laman akun Instagram Kemnaker, pada Kamis, 25 November 2021. BSU telah disalurkan kepada 7.163.043 penerima.

Saat ini, BPJS Ketenagakerjaan telah menyerahkan 8.283.364 data calon penerima BSU tahun 2021.

Baca Juga: Waduh! Ratusan Perusahaan Tidak Bayar THR Karyawan, Ini Sanksinya!

Menaker Ida Fauziyah menuturkan bahwa data tersebut sudah mencakup penerima BSU melalui skema perluasan sebanyak 517.120 calon penerima.

Hingga kini, terdapat 392.018 data yang masih memerlukan perbaikan.

Adapun calon penerima BSU yang tidak dapat menerima bantuan tersebut disebabkan oleh adanya duplikasi data dengan penerima Bansos atau bantuan pemerintah yang lain seperti Program Prakerja, PKH, dan BPUM.

Baca Juga: Waduh! Ratusan Perusahaan Tidak Bayar THR Karyawan, Ini Sanksinya!

Kementerian Ketenagakerjaan RI berharap bahwa penyaluran BSU tahun 2021 dapat berjalan dengan lancar dan dapat membantu meringankan beban pekerja/buruh yang terdampak covid-19.

Masyarakat dapat mengetahui status penyaluran BSU dengan mengunjungi situs bsu.kemnaker.go.id. Kemudian membuat akun pada situs tersebut.

Selanjutnya, cek menu profile melalui situs profile.kemnaker.go.id untuk melihat notifikasi penyaluran BSU.

Bagikan