Masuk

Kepala OJK KR6 dan Wali Kota Parepare Luncurkan Mobil Edukasi dan Literasi Keuangan ‘Simolek’

Komentar

Terkini.id, Parepare – Perayaan puncak Bulan Inklusi Keuangan (BIK) yang dipusatkan di Kota Parepare, dirangkaikan dengan peluncuran kendaraan mobil layanan literasi dan edukasi keuangan ‘Simolek’.

Mobil Simolek atau ‘Sistem Informasi Mobil Literasi Keuangan (SIMOLEK)’ diluncurkan Kepala OJK Kantor Regional 6 Sulampua, Darwisman bersama Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe di Kawasan Tonrangeng River Side, Minggu 30 Oktober 2022.

Peluncuran tersebut ditandai dengan pemecahan kendi dan penyiraman air. Kendaraan berupa truk serbaguna tersebut dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang bisa dimanfaatkan untuk memberikan edukasi dan literasi keuangan kepada masyarakat.

Baca Juga: Ketua KONI Parepare Siap Jadikan Industri Olahraga Terdepan di Sulsel

Kepala Sub Bagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen, Meilthon Purba mengungkapkan, kendaraan serbaguna ini punya beragam fasilitas, seperti stage atau panggung mini yang bisa dipakai untuk talkshow atau kegiatan di tempat terbuka, wifi, genset, audio visual, hingga lampu.

“Mobil ini bisa dipinjam perusahaan jasa keuangan secara gratis, untuk kegiatan edukasi dan literasi keuangan,” ungkap Meilthon saat peluncuran mobil Simolek.

Totalnya ada 54 unit mobil Simolek yang diserahkan langsung, OJK pusat. 

Baca Juga: Dari Parepare, OJK dan FKIJK Gaungkan Program Lawan Rentenir: Hapus Ikatan Rentenir di Sulawesi

Peluncuran mobil Simolek tersebut digelar usai kegiatan Gowes atau sepeda santai yang diikuti para karyawan Industri Jasa Keuangan di Sulawesi Selatan.