Keren! Bupati Gowa Kirim 30 Imam Desa untuk Belajar ke Ustadz Adi Hidayat Selama 60 Hari

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Www. Kompas. Com

Terkini.id – Bupati Gowa, Sulawesi Selatan, Adnan Purichta YL mulai memberangkatkan 30 Imam Desa/Kelurahan untuk belajar dan memperdalam ilmu selama 60 hari di Sekolah Agama Quantum Akhyar Institute yang dipimpin ustad Adi Hidayat, Kota Bekasi, Jawa Barat.

“Hari ini kita mulai kirim 30 Imam Desa/Kelurahan ke Bekasi untuk belajar dan memperdalam ilmu agamanya. Ini adalah tahap pertama dari program kita, satu desa satu hafiz, ujar Adnan, dilansir dari Portalmuslim, Senin, 13 Januari 2020.

Adnan menambahkan, salah satu program prioritas Pemkab Gowa tahun ini adalah program keagamaan yang berarah pada peningkatan spitualitas masyarakat, hingga pembentukan generasi islam di masa mendatang.

Selain itu, Adnan juga berharap para imam yang dikirim pada gelombang pertama dapat belajar dan bersungguh-sungguh dan mengikuti peraturan pihak Quantum Akhyar Institute sebagai pihak pembina.

“Program ini kita gagas untuk membentuk generasi pecinta Al-qur’an yang akan membawa rahmat bagi daerah yang kita cintai bersama. Program yang kami gagas ini bekerja sama Quantum Akhyar Institute yang dipimpin ustadz Adi Hidayat” tambahnya.

Untuk program keagamaan jangka panjang juga akan dilakukan yaitu pendidikan hafidz bagi guru agama di lingkup sekolah dasar dan sekolah menengah pertama.

“Imam yang telah selesai kita harapkan dapat menularkan ilmunya paling tidak di wilayahnya masing-masing. Baik di tingkat Dusun, Desa hingga Kelurahan,” kata Adnan.

Adnan mengungkapkan untuk mensukseskan program tersebut pihaknya juga akan membangun rumah tahfiz Al-qur’an di Kecamatan Bajeng atau belas Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Gowa dengan menggunakan APBD 2020 sebesar 8 miliyar untuk tahap awal. Kehadiran rumah tahfiz diharapkan dapat menjadi referensi terbaik ditingkat Sulsel hingga kawasan Indonesia Timur.

Komentar

Rekomendasi

Dukung Program 1000 Masker Gratis, Jurusan Perbankan Syariah UIN Alauddin Kunjungi Rumah Jahit IZI Sulsel

Gelar Kajian Online Via WA, HMJ KPI Unismuh Makassar Mengangkat Tema Ini

Bersama Baznas Provinsi Sulawesi Selatan, Relawan Pendidikan Baznas Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Lindungi Personel dari Covid-19. Bekangdam XII/Tpr Bagikan Masker dan APD

Melalui Rekomendasi WHO, Pemerintah Himbau Masyarakat Pakai Masker Saat Beraktivitas di Luar Rumah

Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungguminasa Aktif Sambang Warga Binaannya

Sat Tahti Polres Gowa Cek Tahanan Pastikan Tahanan Aman Dan Lengkap

Opeasi Antik 2020 Sat Narkoba Polres Gowa Amankan 37 Pelaku 39,17 Gram Shabu

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar