PD Usung Moeldoko Jadi Ketum, Warganet: SBY Dianggap Tidak Berkeringat, Apalagi Moeldoko, Lantas?

Terkini.id, Jakarta – Moeldoko menjadi salah satu nama yang disebut Partai Demokrat (PD) untuk maju di posisi Ketua Umum.

Hal ini dikatakan oleh salah satu pendiri Partai Demokrat, Hencky Luntungan yang terang-terangan akan menawarkan kursi kepemimpinan tersebut kepada Moeldoko.

“Mudah-mudahan beliau (Moeldoko) bersedia. Kita akan tawarkan nanti di forum kalau memang siap,” ujar Hencky, dikutip dari Kompas, Senin 1 Maret 2021.

Baca Juga: Usai Terancam Kudeta, Elektabilitas AHY Kini Lampaui Prabowo: Kami Makin...

“Tidak hanya Pak Moeldoko. Siapapun nanti dari luar maupun dari dalam (Demokrat) ya monggo. Partai ini kan partai terbuka,” sambung Hencky.

Hencky mengucapkan penawarannya ini saat membahas KLB (Kongres Luar Biasa) yang kabarnya akan diadakan dalam waktu dekat.

Baca Juga: Ingatkan SBY Soal Pendaftaran Demokrat Sebagai Milik Pribadi, Warganet: Tuhan...

Kongres ini dilakukan dengan tujuan untuk mengganti kepemimpinan Partai Demokrat yang saat ini dipimpin oleh putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Para petinggi dan kader PD merasa, AHY tidak bisa membawa Partai Demokrat menjadi partai yang lebih baik. Oleh karena itu, PD mendesak akan dilaksanakan KLB.

Adanya nama Moeldoko muncul di daftar calon Ketua Umum Partai Demokrat menuai banyak komentar dari banyak pihak.

Baca Juga: Emosi ke SBY, Pencipta Partai Demokrat: Dia Licik dan Pembohong

Seperti warganet yang ramai mengomentari perihal ini, banyak dari warganet yang heran bahkan bingung dengan keputusan partai tersebut.

Banyak warganet yang menilai bahwa Moeldoko tidak pernah menjadi bagian dari perjuangan Partai Demokrat.

Seperti akun @BudiHim64221598 yang menuliskan “Apa Moeldoko sudah pernah keluar darahnya kok mau dicalonkan? Kecuali kalau itu kader partai yang sudah ikut berjuang sejak partai berdiri hingga sekarang masih wajar kalo mau dicalonkan,” tulis akun ini.

Ada juga akun @zarrazetizar yang mengomentari hal yang sama. Akun ini menuliskan “Makanya kalau pak SBY disebut tidak berdarah-darah, Lah pak Moeldoko yang mereka calonkan jadi ketum baru memang sudah ngapain ya?,” tulis akun tersebut.

Selain itu, akun @rofiudinmtaufiq juga berkomentar dengan menuliskan melalui aku Twitternya.

“Kalau Pak SBY dianggap tidak ada keringat untuk @PDemokrat, apalagi Pak Moel, Lantas?” tulis akun @rofiudinmtaufiq.

Sebelumnya, mantan politikus Partai Demokrat, Jhoni Allen sempat membuat pernyataan dari video yang beredar di sosial media yang menyatakan perihal perjuangan SBY selama ini di PD.

Ia menilai bahwa SBY tidak pernah berkeringat apalagi berdarah-darah untuk partai tersebut.

“Demi Tuhan saya bersaksi, bahwa SBY tidak berkeringat sama sekali apalagi berdarah-darah sebagaimana pernyataannya di berbagai kesempatan,” ujar Jhoni dikutip dari video yang beredar, Minggu 28 Februari 2021.

Sponsored by adnow
Bagikan