Ketua PKS Makassar Tegaskan Tetap Bersama Dilan

Ketua PKS Makassar, Anwar Faruq.

Terkini.id — Ketua PKS Makassar, Anwar Faruq, menegaskan arah dukungan partainya belum berubah. Sampai saat ini, partai besutan Sohibul Iman ini tetap berada di barisan pemenangan Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Dilan). 

Hanya saja, untuk peresmiannya masih menunggu rekomendasi dari DPP. Ia menjelaskan PKS sudah memberikan surat tugas kepada Deng Ical-sapaan akrab Syamsu Rizal. 

Kader tulen Muhamadiyah itu pun sudah melalui semua mekanisme penjaringan, dimana DPD PKS Makassar dan DPW PKS Sulsel sudah mengusulkan Dilan ke DPP.

“Ya sekarang tinggal menunggu keputusan DPP, menunggu terbitnya rekomendasi. Intinya, proses penjaringan kandidat sudah selesai, DPD dan DPW sudah mengusulkan Deng Ical dan kita mengawal itu,” ucap Anwar, Jumat 7 Agustus 2020.

Isu PKS mengalihkan dukungan ke kandidat lain, Anwar menyebut jangan terlalu dipercaya. Toh, sejatinya 95% dukungan partainya sudah mengarah ke Dilan. Tersisa menunggu peresmian dukungan saja melalui penyerahan rekomendasi.

Menarik untuk Anda:

“Yang jelas PKS masih tetap pada komitmen. PKS bersama Deng Ical dan pasangannya Fadli Ananda, dukungan kita masih 95 persen. Nah 5 persen nya lagi ada di DPP,” terang dia. 

Lebih jauh, Anwar juga merespons isu bahwa PKS tidak nyaman bersama Dilan karena adanya PDIP. Ia mengklarifikasi, di tingkat pusat kedua partai ini memang berseberangan. Tapi di daerah, PKS-PDIP cukup harmonis dan sudah terbiasa kerja bareng.

Di Sulsel, Anwar menyebut kolaborasi PKS-PDIP mengantarkan Nurdin Abdullah dan Andi Sudiman Sulaiman memenangkan Pilgub 2018. Olehnya itu, duet PKS-PDIP di Pilwalkot Makassar 2020 bukanlah hal yang mustahil. PKS pun senang bekerja dengan PDIP.

“Tidak benar itu kalau PKS nggak mau kerja bareng PDIP, kita enjoy kok. Coba ingat waktu Pilgub Sulsel 2018. PKS dan PDIP berada dalam satu koalisi dan hasilnya memuaskan. Doakan saja bisa berlanjut dan menang di Pilwalkot Makassar 2020,” ujarnya. 

Paket Dilan sendiri diketahui tinggal menunggu rekomendasi PKS sebelum menggelar deklarasi. Sejauh ini, dukungan paket doktor dan dokter ini sendiri sebenarnya sudah cukup. Dilan sudah mengantongi rekomendasi PDIP, PKB dan Hanura.

Meski sudah menggenapkan dukungan, Dilan beserta partai pengusungnya masih menunggu PKS. Terlebih, PKS merupakan partai pertama memberi surat tugas kepada Deng Ical.

“Kami masih menunggu berita suka cita bergabung secara resminya PKS. Deklarasi yang dipersiapkan selama ini, menunggu kehadiran PKS,” kata Ketua Bappilu PDIP Kota Makassar, Raisul Jaiz, beberapa waktu lalu.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Tes Usap Massal di Kecamatan Tallo, Dinkes Makassar: 30 Orang Terpapar Covid-19

Pernah Kawal Kepemimpinan Danny Pomanto di Parlemen, Begini Kata Mudzakkir

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar