Masuk

Ketua TP PKK Sulsel Minta BKOW Bantu Sukseskan Program Pemerintah

Komentar

Terkini.id – Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina, menghadiri pengukuhan pengurus Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Sulsel Periode 2021 – 2026, yang dilaksanakan di Hotel Swissbellin Panakkukang Makassar, Sabtu 4 Juni 2022. 

Tercatat 94 pengurus dikukuhkan oleh Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani), Giwo Rubianto Wiyogo.

Dalam sambutannya, Naoemi berpesan agar BKOW sebagai tempat berhimpunnya organisasi wanita bisa lebih bersinergi, termasuk dengan PKK sebagai mitra pemerintah. Iapun meminta BKOW turut membantu dalam mensukseskan program-program pemerintah.

Baca Juga: Gubernur Sulsel Sambut Kunjungan Wapres Ma’ruf Amin

“Kami memiliki program dalam mempersiapkan generasi dan sumber daya manusia berkualitas. Salah satunya dengan gerakan remaja sehat melalui tablet tambah darah,” kata Naoemi.

Tidak hanya itu, lanjut isteri Andi Sudirman Sulaiman ini, ada pula program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN). Ia mengungkapkan, berkat kerjasama semua stakeholder yang ada, capaian imunisasi dasar lengkap di Sulsel pada tahun 2021, mencapai 99,9 persen.

“Saya mengajak BKOW untuk turut memonitor program-program ini,” ujarnya.

Baca Juga: Gubernur Sulsel Ajak Masyarakat Naik Kereta Api, Nikmati Keindahan Wisata Alam Maros, Pangkep, dan Barru

Ia berharap, BKOW dibawah pimpinan Apiaty Amin Syam, bisa membuat program-program nyata, yang manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Sekaligus, turut membantu dalam mensukseskan program-program pemerintah.

“Selamat atas pelantikan dan pengukuhannya. Semoga amanah dan selamat bekerja,” ucapnya.

Sementara, Ketua BKOW Sulsel, Apiaty Amin Syam, menilai, Ketua PKK Sulsel Naoemi Octarina, memiliki perhatian yang sangat besar terhadap organisasi wanita. Hal tersebut dibuktikan, dengan hadirnya Naoemi dalam setiap undangan yang disampaikan organisasi wanita.

“Ketua PKK sangat besar perhatiannya terhadap organisasi wanita. Beliau tidak pernah alpa ketika ada kegiatan organisasi wanita,” ujarnya.

Baca Juga: Penerbangan Makassar-Bone Hanya ditempuh 30 Menit

BKOW Sulsel, kata Apiaty, berfungsi menyatukan gerak langkah dan peran organisasi wanita dalam memperjuangkan aspirasi wanita dan masyarakat secara luas. BKOW juga concern dalam kegiatan aksi sosial kemasyarakatan.

“BKOW memiliki semangat membangun melalui sinergitas dengan pemerintah daerah. Insyaallah, kepengurusan BKOW akan mengusung program kerja yang realistis dan implementatif,” terangnya.