Masuk

Serukan Khilafah, Kiai Achmad Zen: LGBT Merajalela Pancasila ke Mana

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Sebuah video yang memperlihatkan Kiai Achmad Zen tengah ceramah dan membandingkan antara sistem Khilafah dengan Pancasila, viral di media sosial.

Video ceramah Kiai Achmad Zen bandingkan Pancasila dengan khilafah itu viral usai diunggah akun TikTok @jas_hendryawan, seperti dilihat Terkini.id pada Jumat 29 Juli 2022.

Dalam video itu, tampak Achmad Zen tengah ceramah di hadapan sejumlah jemaah. Ia pun menyinggung soal Pancasila.

Baca Juga: Megawati Soal Pancasila: Jika Diganti, Bagian Timur Bakal Lepas

Menurutnya, Pancasila bukan dari ulama melainkan buatan Proklamator RI Ir. Soekarno yang kemudian ‘dijual’ ke umat mengatasnamakan hasil kesepakatan ulama.

“Pancasila dari siapa? Bukan dari kesepakatan ulama, itu buatan Soekarno yang kemudian dijual ke umat ‘ini loh kesepakatan ulama’,” kata Kiai Achmad Zen.

Terkait pernyataannya itu, Achmad Zen pun berani bersumpah demi Allah SWT dan siap bertanggung jawab.

Baca Juga: Ulama Aswaja Tapal Kuda Serukan Khilafah: Itu Ajaran Islam, Janji Allah

“Demi Allah itu bukan buatan ulama, itu pengkhianatan Soekarno. Saya tanggung jawab!,” tegas Kiai Achmad.

Beda halnya dengan Pancasila yang merupakan buatan Soekarno, kata Achmad, sistem khilafah merupakan buatan langsung dari Allah SWT.

“Kalau khilafah dari siapa? Dari Allah,” ungkapnya.

Kiai Achmad Zen pun menyebut bahwa hanya khilafah yang bisa menyelesaikan persoalan umat. Sementara Pancasila, tak bisa menjawab apa-apa terkait masalah umat saat ini.

Baca Juga: Ucapkan Selamat untuk Putri Anies Baswedan, Ferdinand Hutahaean: Jadi Duta Budaya Nusantara Agar Tidak Tergusur Kaum Khilafah

“Saya bisa nantang siapapun, kalau bukan diri saya dan khilafah, mau kasih solusi apa dengan persoalan ini. Mau Pancasila? Pancasila bisa ngejawab apa?,” tuturnya.

Menurut Achmad Zen, persoalan umat saat ini dimana Pancasila tak bisa menyelesaikan masalah-masalah itu dan hanya khilafah yang bisa yakni di antaranya hutang negara dan LGBT.

“Hutang gede ke mana Pancasila? LGBT merajalela, ke mana Pancasila? Ulama-ulama dituntut, dikriminalisasi, dipenjara,” ujarnya.

Hingga berita ini tayang, belum ada klarifikasi dari Kiai Achmad Zen terkait video ceramahnya yang viral di media sosial itu.