Jejak Digital Pendukung Anies, Kiai Khaththath: Bully Penyerang Pemimpin Muslim

Terkini.id, Jakarta – Seorang netizen di media sosial membagikan jejak digital video lawas yang memperlihatkan penceramah pendukung Anies Baswedan pada Pilgub DKI Jakarta lalu, Kiai Muhammad al Khaththath meminta jemaah untuk bully para penyerang pemimpin Muslim.

Video jejak digital pendukung Anies Kiai Muhammad al Khaththath serukan jemaah bully penyerang pemimpin Muslim itu dibagikan pengguna Twitter Cintada16, seperti dilihat pada Sabtu 25 Juni 2022.

Dalam narasi unggahannya, netizen itu menyebut video Kiai Khaththath itu merupakan jejak digital pendukung Anies yang disebutnya dengan istilah Bapak Politik Identitas.

Baca Juga: Soal Rumah Sehat, Akun Indri Yahya Bandingkan Anies dengan Ahok:...

“JEJAK DIGITAL BAPAK POLITIK IDENTITAS. Ngeri.. jaamaah dibaiat KH Muhammad al Khaththath siap mati bela Anies jadi gubernur hingga presiden. Mirip teror*s,” cuit netizen Cintada16.

Dilihat dari video lawas itu, tampak KH Muhammad al Khaththath menanyakan ke jemaah apakah setuju jika Anies Baswedan menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Baca Juga: Anies Ganti Nama Rumah Sakit, Ketua DPRD DKI: Kebijakan Tidak...

“Setuju kalau mas Anies jadi Gubernur? Takbir!,” ujar Kiai Khaththath.

Lantaran dirinya dan jemaah mendukung Anies jadi gubernur, ia pun menyerukan kepada jemaah agar ikut perang di media sosial dan bully siapapun yang menyerang calon pemimpin Muslim.

“Kita wajib menang di medsos. Siapapun yang bisa medsos hari ini wajib ikut perang di medsos. Bully siapapun yang menyerang calon pemimpin Muslim. Setuju? Takbir!,” teriak al Khaththath.

Baca Juga: Anies Ganti Nama Rumah Sakit, Ketua DPRD DKI: Kebijakan Tidak...

Lebih lanjut, Kiai Khaththath juga mendoakan umat Islam menang dalam konstestasi Pilgub DKI itu dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kalah.

“Tapi yang paling penting umat Islam menang dan Ahok kalah. Betul?,” tuturnya.

Usai menyerukan jemaah untuk bully penyerang pemimpin Muslim, Kiai Khaththath yang kala itu merupakan pendukung Anies Baswedan juga membaiat jemaah untuk siap mengorbankan harta dan jiwa demi memenangkan gubernur dan presiden Muslim Indonesia.

“Yang setuju sekarang berdiri saya mau baiat! Ikutin saya, ‘Saya bersumpah demi Allah yang Maha Agung saya siap berjuang mengorbankan harta dan jiwa untuk bela Allah, dan saya siap berjuang memenangkan Gubernur Muslim Jakarta, Presiden Muslim Indonesia!,” ujarnya.

Bagikan