KJB Indonesia Hadirkan Imam Shamsi Ali Kupas Kehidupan Normal Baru bagi Masyarakat Muslim

Komunitas Jurnalis Berhijab sukses hadirkan Imam Besar Masjid Jamaica Muslim Center New York USA, Imam Shamsi Ali di acara silaturahmi Akbar, Minggu, 14 Juni 2020/ ist

Terkini.id, Jakarta – Wabah penyakit virus Corona (COVID-19) yang melanda tanah air telah mengguncang kehidupan masyarakat sehari-hari.

Bukan hanya berdampak kesehatan saja, melainkan wabah virus Corona juga telah memukul banyak kelangsungan sektor lainnya.

Dampak dari Pandemi COVID-19 ini juga telah mengubah kebiasaan masyarakat dan menciptakan tatanan atau yang disebut dengan new normal di mana masyarakat harus mampu beradaptasi, termasuk bagi muslim di seluruh dunia.

Suasana silaturahmi Akbar Komunitas Jurnalis Berhijab yang diselenggarakan secara virtual, Minggu 14 Juni 2020/ ist

Komunitas Jurnalis Berhijab (KJB) Indonesia berkolaborasi dengan Nusantara Foundation menyelenggarakan Silaturahmi Akbar KJB dengan tema “Masyarakat Muslim dengan Tema New Normal Life”.

Melalui tema tersebut mengulas seputar bagaimana seharusnya seorang muslim menghadapi tantangan di adaptasi kehidupan baru, pasca kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Menarik untuk Anda:

Adapun narasumber dari Silaturahmi Akbar ini adalah Imam Besar Masjid Jamaica Muslim Center New York, USA
Dr. M Shamsi Ali Lc, M.A dan dipandu oleh Presiden KJB Indonesia Nikmatus Sholikah S.Ikom.

Kegiatan ini dilakukan secara virtual dengan lokasi di Indonesia dan New York Amerika dan di ikuti peserta yang berasal dari beberapa wilayah di Indonesia, Minggu 14 Juni 2020 malam.

Dr. M Shamsi Ali Lc, M.A dalam paparannya menuturkan dalam menghadapi kehidupan normal baru ini masyarakat muslim perlu mengedepankan rasionalitas di samping menjunjung tinggi keimanan.

“New normal bukanlah kembali ke kehidupan normal biasa atau old normal. Kita memahami bahwa adanya COVID-19 ini kehendak Allah SWT dan kita harus mengambil hikmah, namun kita juga harus bersikap rasional, mengikuti aturan, bersikap disiplin, seperti memakai masker,” bebernya.

“Kita sedang hidup dalam dunia berbeda. Tentu kita harus membangun wawasan berbeda,” sambung Shamsi Ali yang juga Presiden Muslim Foundation of America itu.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Gelar Anniversary ke-2, Komunitas MBT Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Kemendikbud, TVRI dan Usee TV Disomasi, Dituntut Minta Maaf dan Mengganti Kerugian Hak Cipta Film

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar