Koalisi Pengemudi Daring Kembali Bakal Gelar Aksi Unjuk Rasa di Kantor Gojek Makassar

Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh para pengemudi daring.

Terkini.id — Koalisi pengemudi daring Sulawesi Selatan yang tergabung dalam Komunitas dari roda empat dan Roda dua, berencana menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Gojek Makassar.

Aksi ini merupakan lanjutan dari Aksi sebelumnya, namun sampai saat ini jadwal aksi tersebut masih dirahasiakan oleh pihak dari pengemudi.

Ketua aliansi driver Online individu Makassar, Mujahidin Malik atau yang akrab disapa Moja mengungkapkan, ada beberapa permasalahan selama ini tak kunjung selesai.

Mulai dari banyaknya mitra diputus tanpa alasan jelas, janji tukar guling akun hingga saat ini belum ada realisasi juga.

“Banyak dari rekan rekan ojol dan roda empat masih menggantungkan hidupnya sebagai pengemudi daring, kami meminta pihak Gojek untuk merealisasikan program tukar guling akun,” ungkap Moja, Kamis 6 Agustus 2020.

Menarik untuk Anda:

Moja meminta kepada penyedia aplikasi Gojek untuk mematuhi regulasi Peraturan Pemerintah (PM) 118, di dalam regulasi tersebut ada beberapa kategori pemutusan mitra ringan, sedang dan berat.

“Kami minta kepada semua penyedia aplikasi mengikuti aturan regulasi PM 118, jangan cuman pengenudi darinv yang mengikuti aturan PM, sedangkan penyedia aplikasi tidak mengikuti aturan pemerintah,” ujarnya.

Moja menambahkan jika akun joki diputus mitra dan akun asli mitra mitra tidak dibuka, akan menambah banyak pengangguran di Makassar, apalagi pengemudi sudah terlanjur mencicil kendaraan dan membutuh hidup untuk keluarganya.

“Kami mendukung program tukar guling akun joki, karena ini demi keselamatan penumpang juga, apalagi saat ini banyak dari rekan rekan masih memakai akun joki,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Para Driver Ojol

Gojek Makassar, Didi meminta kepada pemerintah maupun DPRD Provinsi Sulsel dan Kota Makassar untuk serius menyelesaikan permasalahan Driver yang sampai saat ini belum terselesaikan.

“Masala sudah berlarut larut, kamis sudah melakukan aksi unjuk rasa 2 kali, bahkan  sudah pernah RDP di DPRD Sulsel, namun permasalahan driver belum ada hasil hingga saat ini,” ujarnya. 

Olehnya itu, mereka meminta kepada pihak Gojek segera merealisasikan tuntutan para pengemudi daring.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Dewan Sebut Pemkot Makassar Tak Transparan Soal Dana Covid-19

Appi-Rahman Lepas Duta Sehat dan Satgas Covid

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar