Polbangtan Gowa latih 50 pemuda tani di Sulsel untuk pembiakan tanaman secara vegetatif

Peserta Workshop Pembiakan Tanaman Secara Vegetatif

Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa melatih 50 orang pemuda tani asal Sulawesi Selatan pada kegiatan workshop pembiakan tanaman secara vegetatif. Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini dilaksanakan di Hotel Remcy Makassr (29/3).

Dr. Ir. Kartika Ekasari Z, M.Si selaku Wakil Direktur I pada sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini akan berlangung 2 hari untuk teori, dan 1 hari untuk praktik dan akan dibimbing oleh ahli-ahli yang dimiliki Polbangtan Gowa.

Peserta workshop yang berasal dari 24 kabupaten diharapkan serius dalam mengikuti semua kegiatan yang dilaksanakan karena mereka merupakan regenerasi petani dan sebagai tonggak dalam pembangunan pertanian khususnya dalam pembentukan petani milenial yang handal, hal ini sesuai dengan program Kementerian Pertanian.

Narasumber dan bertindak sebagai pemateri dihadirkan dari Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura, Dosen dan PLP/tenaga teknis Polbangtan Gowa. Teknik okulasi sebagai materi pertama yang dibawakan oleh Bapak M. Yacob Surung, SP, M.Pd., dilanjutkan Bapak Dr. Amin Ishak dengan materi prospek pengembangan tanaman pangan dan hortikiltura. (MUZ).

Berita Terkait
Komentar
Terkini