Kominfo Bone Ajak Masyarakat Tidak Sebar Informasi Hoaks Terkait Corona

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Bone Andi Amran
Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Bone Andi Amran

Terkini,id, Bone – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Bone Andi Amran mengajak masyarakat tidak mendistribusikan informasi hoaks (berita bohong) terkait kasus Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Bone.

Kekhawatiran tersebut muncul, sejak informasi beredar di media sosial di Bone sudah ada orang yang positif Covid-19. Padahal kasus tersebut, kata Amran, baru sebatas orang dalam pengawasan (ODP) dan kasus yang dicurigai.

“Kami mengajak masyarakat bijak bermedsos. Disinilah peran media untuk memberikan informasi yang valid ke masyarakat terkait perkembangan penanganan kasus Covid 19 di Kabupaten Bone,” harap mantan Camat Amali tersebut.

Andi Amran mengatakan, media diharapkan bisa meredam berita hoaks atau berita bohong yang beredar di media sosial, agar tidak menimbulkan kepanikan dan kegaduhan di masyarakat.

Pemda Bone telah membentuk satgas percepatan dan penanganan Covid-19, termasuk media centre dan juru bicara yang telah ditunjuk Bupati Bone terkait pekembangan informasi penanganan kasus Covid-19 di Kabupaten Bone.

Baca juga:

“Kami harap masyarakat tetap tenang, dan tidak menyebar informasi hoaks di media sosial soal kasus virus corona ini. Saring dulu baru sebar, agar tidak menimbulkan kepanikan di masyarakat,” imbaunya.

Komentar

Rekomendasi

Wakil Gubernur Sulsel Kunjungi Rumah dan Greenhouse di Bone

Pandemi Covid-19, Alumni Smansa 87 Watampone Ajak Masyarakat Pakai Masker

Anak Imam Masjid di Bone Positif Covid-19, Dua Desa Disterilkan

IKA SUPM Bone Angkatan XVII Inisiasi Gerakan 1000 Karung Beras untuk Warga Terdampak

Balai Lansia Gau Mabaji Bagi-bagi Sembako dan Masker di Bone

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar