Komisi I DPRD Jeneponto Keluarkan 3 Rekomendasi Terkait Polemik Pilkades Jenetallasa

DPRD Jeneponto
Pertemuan yang digelar komisi I DPRD Jeneponto

Terkini.id, Jeneponto – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jeneponto menerima pengunjuk rasa di ruang rapat komisi I di kantor DPRD, Jalan Pahlawan, Senin, 14 Oktober 2019.

Pertemuan ini dihadiri Kabag Hukum Mustakbirin, Kadis PMD Abdul Makmur, Kasat Intelijen Polres Jeneponto Kompol Roby Mannaungi, Kasat Reskrim Polres Jeneponto, AKP Boby Rachman, dan beberapa anggota Komisi I DPRD Jeneponto, serta dipimpinĀ langsung oleh Ketua Komisi I, Islam Iskandar.

Pertemuan tersebut dilaksanakan untuk mencari solusi terkait aspirasi yang disampaikan oleh pengunjuk rasa dari Fraksi Revolusi Keadilan dan Masyarakat Desa Jenetallasa, Kecamatan Rumbia.

Pengunjuk rasa menuntut agar Bakala Calon Kepala Desa Abdul Salam yang didiskualifikasi sepihak oleh Panitia Pilkades, dapat mengikuti semua tahapan Pilkades Jenetallasa.

Perdebatan pun mewarnai pertemuan itu, sehingga jalannya pertemuan berlangsung hingga pukul 15.40 Wita, sore.

Dari hasil pertemuan yang penuh dengan perdebatan tersebut dihasilkan 3 rekomendasi yakni:

1. Komisi I memanggil BPD dan Panitia Pilkades Jenetallasa untuk hadir dalam RDP di ruang Komisi I DPRD Jeneponto pada Selasa 15 Oktober 2019 besok, pukul 09.00 Wita.

2. Komisi I merekomendasikan kepada aparat penegak hukum dalam hal ini pihak kepolisian untuk menindaklanjuti laporan Abdul Salam.

3. Komisi I merekomendasikan menunda Pilkades Jenetallasa untuk sementara waktu sampai hasil keputusan panitia pemilihan kepala desa ditetapkan.

Tiga rekomendasi itu dibacakan langsung Ketua Komisi I Islam Iskandar, sebelum melanjutkan pertemuan hingga pukul 09.00 Wita, Selasa, 15 Oktober 2019, besok.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Jeneponto

Jeneponto Smart Branding Juara I GAFI 2019

Terkini.id,Jeneponto - Kabupaten Jeneponto berhasil meraih juara 1 kategori karya inovasi daerah lainnya sesuai dengan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah dengan judul Jeneponto