Kota Makassar Sabet Penghargaan KLA Nindya

Terkini.id, Makassar – Pemerintah Kota Makassar mendapat predikat Nindya pada penghargaan Kota Layak Anak (KLA) yang berlangsung di Hotel Four Points by Sheraton, Makassar, Selasa, 23 Juli 2019 malam.

Sebelumnya, Kota Makassar mendapatkan predikat Madya. Artinya, terjadi peningkatan peringkat dari pemerintah kota untuk menjadi Kota Layak Anak.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kota Makassar Tenri A Palallo mengatakan dari 320 pertanyaan, terdapat 6 klaster harus terpenuhi yang berkaitan dengan SKPD lain.

“Karena ini bukan peranan sendiri-sendiri, Mainstream terhadap anak harus menjadi perhatian lebih serius lagi ke depan,” kata dia.

Mungkin Anda menyukai ini:

Kedepan, Tenri mengatakan dirinya bakal memperbaiki taman, PKK parenting pengasuhan, pengembangan selter warga. Kemudian dinas pendidikan lebih memperketat untuk sekolah ramah anak, kalau kesehatan kan praktis aman.

Baca Juga: LKBH Makassar Peringatkan Walikota Tidak Ganggu Tanah Pacuan Kuda Milik...

“Kemudian catatan sipil, bagaimana anak-anak lahir langsung dapat akte,” ungkapnya.

Penghargaan KLA untuk Kota Makassar sudah ketiga kalinya. Tahun sebelumnya mendapatkan penghargaan Madya secara beruntun, dan tahun ini memeroleh Nindya.

“Sebenarnya saya target utama, tapi tamannya belum bagus,” ujarnya.

Baca Juga: Wawali Makassar: Partai Gelora Adalah Keluarga Besar Kami

Pada penghargaan tersebut, Tenri mengemukakan bahwa ke depan dirinya menarget predikat utama.

Berdasarkan urutan penghargaan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) yang tiap tahun diberikan pada event KLA (dari rendah ke tinggi) dimulai dari pratama, madya, nindya, utama, dan KLA.

Bagikan