KPPN Makassar I Apresiasi Kinerja Pelaksanaan Anggaran P3E Sulawesi Maluku

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Makassar. Hari ini, Kamis 20 Februari 2020 KPPN Makassar I menggelar Rakor dan Evaluasi Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) di Guardian Hall, KPPN Makassar I.

Kegiatan ini bertujuan meningkatan layanan KPPN Makassar I kepada Satuan Kerja (Satker) yang berada di wilayah pelayanan kerjanya.

Dalam kesempatan itu pula diserahkan piagam penghargaan kepada Satker pengelola keuangan terbaik yang terpilih diantara 164 satker.

Dalam sambutannya Kepala KPPN Makassar I , Saor Silitonga menyampaikan bahwa kantor yang dipimpinnya, hadir dalam mengawal penggunaan APBN pada masing masing satker.

Menarik untuk Anda:

Selanjutnya sesi sambutan dan peresmian Guardian Hall KPPN Makassar I oleh Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Sulawesi Selatan, Kementerian Keuangan, Sudarmanto.

KPPN Makassar I berusaha membuat inovasi percepatan dan wilayah bebas dari korupsi (WBK), tambahnya.

KPPN Makassar 1 ini juga pernah meraih KPPN primer terbaik.

“Tidak ada ampun bagi para pengelola anggaran yang berhubungan dengan satker, atau diluar hubungan pekerjaan,” pesan Kakanwil mengakhiri sambutannya.

Selanjutnya, penyerahan penghargaan kategori satker terbaik pagu dibawah 25 M diantaranya diterima langsung oleh Kuasa Pengguna Anggaran / KPA atau Pimpinan masing masing instansi.

Penghargaan kategori satker terbaik yakni Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sulawesi dan Maluku, Balai Rehabilitasi BNN , Balai Standarisasi Meteorologi IV.

Penyerahan penghargaan kategori satker terbaik, Indikator pelaksanaan anggaran antara 25 M – 50 M.

Balai Besar Industri Hasil Perkebunan Makassar, Diklat Industri Makassar, Balai Penelitian Tanaman Serealia Maros.

Penyerahan penghargaan kategori satker terbaik Indikator pelaksanaan anggaran dengan anggaran100 M keatas: Pelaksanaan jalan Nasional wilayah II provinsi Sulawesi Selatan , Lembaga layanan pendidikan tinggi wilayah IX Makassar, Brigif 3 Divisi 1 Kostrad.

Dalam kesempatan ini turut dilaunching beberapa terobosan oleh Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Sulawesi Selatan, Kementerian Keuangan, Sudarmanto bersama Kepala KPPN Makassar 1 , Saor Silitonga dengan beberapa inovasi diantaranya meliputi Inovasi KPPN Wil 1 seperti mengantri SPM gaji cukup 30 menit, Sistem informasi bersama Satker.

Dan juga Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran ( IKPA ) terkait Break Down Dipa antara lain Inovasi Rekon gaji induk, satuan kerja vertikal yang rencananya akan dimulai bulan Maret 2020.

Hal ini memudahkan bagi para Satker yang akan datang merekon ke KPPN akan dikonfirmasikan via email.

Salah satu sistem unsur penunjang dalam mempersingkat pelayanan yakni file file gaji antara lain ADK Gaji, SKPT anggota baru, file yang terkirim bisa dimulai pengiriman ADK via email 27 Februari setiap bulan berjalan, Pengajuan SPM gaji induk ditambah bukti Rekon Gaji via email yang terkirim.

Sehingga pelayanan Loket rekon Gaji Induk selama 30 menit dapat terlaksana.

Aplikasi monitoring IKPA indikator kinerja pengelolaan anggaran.

Serta launching Sombere tim Narahubung dari KPPN Makassar I yang akan menghubungi para satker satker terkait komunikasi dalam hal pekerjaan, sesuai dengan SOP yang berlalu di Kementerian Keuangan.

Seperti tidak kesesuaian dengan tujuan dan sasaran yang telah diatur oleh Kementerian Keuangan dalam pengelolaan anggaran sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Bermodalkan Semangat, Dansatgas dan Keuchik Tinjau Jalan Titik 1800 Meter

Satgas TMMD-108, Kodim 0105/Abar Gelar Penyuluhan Wawasan Kebangsaan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar