P3E SULAWESI MALUKU dan KNPI SULSEL Koloborasi Jaga Lingkungan

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Nampak Penandatanganan MoU antara Kepala P3E SUMA dan Ketua KNPI SulSel yang disaksikan langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan

Tarian Empat Etnis sebagai identitas budaya lokal Sulawesi Selatan dihadirkan dihadapan seluruh hadirin yang tumpah ruah di pelataran Lakipadada Rujab SulSel.

Begitupun juga dengan kehadiran artis komedian kocak dari SulSel, Tumming Abu makin menambah hangat suasana

Deretan kursi nampak penuh, diliputi wajah wajah generasi muda dengan dominasi warna seragam biru KNPI yang menjadi salah satu harapan dan penerus cita cita perjuangan Bangsa.

Perhelatan akbar Pelantikan Dewan Pengurus Daerah dan Orientasi DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan masa bakti 2019-2022 berlangsung sukses pada Minggu, 02 Februari 2020 , bertempat di Pelataran Lakipadada.

Diketahui KNPI merupakan sebuah organisasi kepemudaan di Indonesia yang di deklarasikan pada tahun 1973.

Menarik untuk Anda:

Dengan mengambil tema Youth Civilization atau Peradaban Pemuda yang mengawali tongkat estafet dari sosok srikandi, Nur Kanita Maruddani Kahfi dalam struktur organisasi DPD SulSel yang didaulat untuk menakhodai , berlangsung dengan sukses

Terlebih lagi cuaca kota Makassar malam ini sangat cerah, Alam pun sepertinya menyambut para pengurus baru KNPI SulSel.

Turut hadir pada kegiatan akbar ini Gubernur Sulsel Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah didampingi Lies F Nurdin Juga hadir Panglima Kodam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka , Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe, Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sulawesi dan Maluku Dr Ir.Darhamsyah,M.Si. , Kejaksaan Tinggi Sulsel, dan turut hadir pula para pimpinan SKPD , Pimpinan organisasi kepemudaan, tokoh Masyarakat dan puluhan tamu undangan lainnya.

Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) KNPI Noer Fajriensyah yang melantik pengurus baru KNPI periode 2019-2022 yakni, Nur Kanita Maruddani Kahfi sebagai Ketua DPD KNPI SulSel, Sekretaris Abdul Rasyid Butu , Bendahara M.Fathul Fauzy Nurdin serta didampingi Ketua bidang dan Wakil ketua bidang yang terpilih.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Nur Kanita Ketua DPD KNPI SulSel, mengetengahkan beberapa pilar program yakni menyelenggarakan Event Internasional summit in Asia di Sulawesi Selatan, Program youth and sosial issue, Enviromental destruction, Data and information traffic global serta akan menyiapkan pemuda-pemuda berdaya pada setiap desa di Sulawesi Selatan.

“Sehubungan dengan hal tersebut diantaranya terkait Enviromental Destruction, yang harus menjadi perhatian kita untuk menjaga lingkungan dari kerusakan,” ujar Nur Kanita Maruddani Kahfi, juga merupakan Srikandi ke-2 wanita yang diamanahkan sebagai Ketua KNPI di SulSel setelah Andi Niniek Lantara menjadi Ketua KNPI Sulsel periode 1991-1994 silam.

“Diharapkan Peranan pemuda dalam kader KNPI untuk dapat menjaga alam dan lingkungan kita,” tambahnya.

Dilanjutkan dengan Sambutan Gubernur Sulawesi Selatan.

“Hari ini kita sangat senang, sebab saat ini KNPI akan bekerjasama dengan P3E SUMA Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, dalam mendorong lingkungan hidup lebih maju melalui penandatanganan MoU,” jelasnya dalam pidato sambutan.

“Juga adanya Potensi IKM dan UKM yang mendorong Industri kecil menengah dan Usaha kecil menengah,’ tambah Prof Nurdin Abdullah.

Tugas KNPI disini untuk memperbaiki kualitas dan kontinuitas agar bernilai tambah.

“Pada bidang bidang yang ada di KNPI terdapat pengurus yang mempunyai unsur unsur OKP (Organisasi Kepemudaan) yang ada,” imbuh Gubernur Sulawesi Selatan.

“Dengan tujuan kita membangun visi dan misi menciptakan Sulawesi Selatan daerah berinvestasi serta rasa aman,” pungkas Prof Nurdin Abdullah yang juga Mantan Bupati Bantaeng ini.

Penandatanganan MoU bersama Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sulawesi dan Maluku (P3E SUMA) Kepala Pusat Dr.Ir Darhamsyah,M.Si bersama Ketua DPD KNPI SulSel Nur Kanita Maruddani Kahfi didampingi Ketua dan Wakil ketua bidang Lingkungan Hidup DPD KNPI, pada kesempatan yang sama juga dilanjutkan dengan Penandatanganan MoU antara Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dan DPD KNPI SulSel yang disaksikan langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan serta para tamu undangan yang hadir.

Di akhiri dengan deklarasi gerakan Zero Waste , mengurangi pemakaian plastik, Stop kemasan penggunaan plastik pada minuman dengan simbol mengangkat Tumbler yang dilakukan secara bersama sama.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Unit Turjawali Polres Gowa Gencar Patroli Malam

Bersama Relawan, Rossy Timur  Siapkan Kebutuhan Dasar Warga Pulau Lanjukang

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar