KPU Akan Masukkan 75 Ribu DPK ke DPT Pilwali Makassar

Lima Komisioner KPU Makassar berkunjung ke Redaksi Terkini.id, di Jalan Mappaoddang Makassar, Selasa 8 Oktober 2019.

Terkini.id –Sebanyak 75 ribu Daftar Pemilih Khusus (DPK) Pada Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 lalu di Kota Makassar, akan di masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Makassar 2020 mendatang.

Komisioner Program dan Data KPU Kota Makassar, Romy Harminto mengatakan, 75 ribu DPM akan dimutakhirkan menjadi data DPT.

“75 ribu DPK itu akan sinkronkan dengan data di Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Makassar, kita juga terus mencari pemilih yang belum masuk DPT,” kata Romy Harmito.

Penyebab banyak pemilih tercatat DPK karena KPU mulai menutup tahapan pemutakhiran data KPU mulai 14 Maret sudah diketuk Palu penetapan DPT.

Sementara Dinas Kependudukan Catatan Sipil masih terus melakukan perekaman E KTP. Sehingga tercatat ada 75 ribuan tidak tercatat dalam DPK.

Baca juga:

“Artinya orang orang yang punya KTP elektronik tapi belum terdata di DPT, maka dia masuk jadi DPK. Jadi saat itu terus merekam di disdukcapil. Jadi KPU saat masih menunggu proses sinkronisasi, setelah itu akan dimasukan dalam DPT,” pungkasnya.

Komentar

Rekomendasi

Bamus DPRD Makassar Jadwalkan Reses Masa Sidang Ketiga 15-20 Juni

Jaga Silaturahmi, Alumni Teknik Unhas Angkatan ’98 Gelar Halalbihalal Virtual

Pj Wali Kota Yusran Terima Kunjungan DPRD Sulsel Ihwal Persiapan New Normal

TP PKK Bagikan Suplemen untuk Tenaga Medis di RSUD Makassar

Pj Wali Kota Yusran Sebut Inovasi Grab Berbasis Protokol Kesehatan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar