KPU Makassar Sarankan Calon Yang Memperoleh Dukungan KTP Segera Input ke Silon

KPU Makassar menggelar Bimbingan Teknis Pencalonan dan Penggunaan Aplikasi Silon Pada Pilwali Makassar 2020, di Hotel Santika Makassar, Rabu 18 Desember 2019.

Terkini.id — Komisioner KPU Makassar, Gunawan Mashar menyarankan calon walikota Makassar jalur perseorangan yang telah mengantongi dukungan KTP agar segera menginput ke Aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon) KPU.

Apalagi KPU telah memberikan user Silon kepada tim bakal calon. Tujuannya agar KPU mudah mengidentifikasi bakal calon yang serius maju jalur perseorangan.

“Selain menyetor dukungan secara langsung, calon juga wajib menginput ke Silon. Apa lagi kita sudah memberikan user kepada tim-tim calon, nanti akan kelihatan di Silon siapa calon yang serius dan tidak serius,” kata Gunawan ditemui pada kegiatan Bimbingan Teknis Pencalonan dan Penggunaan Aplikasi Silon, di Hotel Santika Makassar, Rabu 18 Desember 2019.

Sejauh ini ada banyak bakal calon walikota yang berencana maju melalui jalur perseorangan. Pihak KPU Makassar siap memberikan pendampingan kepada calon-calon yang bakal maju melalui jalur perseorangan.

Salah satu bentuk pendampingan dengan digelarnya Bimbingan Teknis Pencalonan dan Penggunaan Aplikasi Silon Pada Pilwali Makassar 2020, di Hotel Santika Makassar.

“Semua calon yang bermunculan baik yang ingin maju jalur parpol maupun perseorangan kita undang di kegiatan ini, tujuannya untuk memberikan pemahaman tentang mekanisme dan syarat untuk maju jalur perseorangan. Selain itu kita juga telah membuat grup WA, tujuannya untuk memberikan pendampingan bagi calon perseorangan,” pungkasnya.

Komentar

Rekomendasi

Disangka Tujuan Politik, Pendataan Dasawisma Tuai Respons Negatif Masyarakat

Tutupi Kebocoran PAD, PD Parkir Makassar Raya Ingin Berdayakan Jukir Liar

Perwali Makassar Soal Penertiban Minuman Beralkohol Dinilai Tak Efektif

Muhammad Ismak Maju Atau Mundur di Pilwali Makassar 2020?

Kantongi Rekomendasi PDIP, Tomy Satria Bangun Komunikasi Dengan Partai Lain

Palsukan KTP Masyarakat, Calon Perseorangan Pilwali Makassar Bisa Dipidana

PDIP Usung Tomy-Makkasau di Pilkada Bulukumba, Basli-Syaiful di Selayar

Bicara Diseminasi Hasil Penelitian Kebijakan Daerah, Sekda: Kita Semangat

SAdAP Bakal Setor 100 Ribu e-KTP ke KPU Makassar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar