Kreatif, Mahasiswa KKN Unhas 104 Gowa Bikin Video Tutorial Pembuatan Masker

Mahasiswa KKN Unhas 104 Gowa Bikin Video Tutorial Pembuatan Masker

Terkini.id, Gowa – Saat ini masyarakat Indonesia berada di masa pandemi covid-19, dimana pemerintah menganjurkan kita beraktifitas di dalam rumah.

Salah satu aktifitas yang dilakukan oleh salah satu universitas di Makassar, Universitas Hasanuddin (Unhas) yaitu melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Gelombang 104 tahun 2020.

KKN tersebut dilaksanakan di domisili masing-masing peserta dengan tema “Bersatu Melawan Covid-19”.

Hal itu bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan partisipasi civitas academia dalam pencegahan penularan Virus Covid-19 yang telah mewabah hampir diseluruh dunia.

Mahasiswa Unhas yang mengikuti KKN Gelombang 104 dilaksanakan di desa atau domisili masing-masing peserta.

Menarik untuk Anda:

Salah satu lokasi pelaksanaam KKN adalah wilayah Kabupaten Gowa, Posko Gowa 4 dengan Dosen Pengampu yakni M. Zulfan Hakim, S.H.,MH.

Posko tersebut beranggotakan 19 orang mahasiswa dan satu Dosen Pendamping KKN yang telah melakukan berbagai kegiatan KKN di 7 Desa yang berbeda. Salah satunya di Desa Bontoala, Kecamatan Pallangga, Kabupatan Gowa.

Salah satu peserta KKN Unhas Gelombang 104 Posko Gowa 4 yang bernama Rostia membuat suatu program kerja yaitu pembuatan Video “Tutorial Pembuatan Masker Sederhana serta Pentingnya Memakai Masker” dan membagikannya di berbagai media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Youtube.

Tujuan Rostia memilih program kerja ini yaitu agar masyarakat yang berada di rumah dapat mengisi waktunya dengan membuat masker sendiri di rumah dengan kain yang ada di rumah dan mengurangi masyarakat untuk ke luar rumah sebagai upaya pencegahan penularan covid-19

Pada tanggal 7 Agustus 2020, video tersebut disebar melalui berbagai media sosial seperti YouTube, Facebook, dan Instagram.

Citizen Reporter : Rostia

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Pembentukan Jurusan Teknik Informatika dan Komputer UNM Tuai Polemik di Kalangan Mahasiswa

PWMP dan YESS Merupakan Sebuah Kesemptan Besar bagi Generasi Muda Pertanian

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar