Masuk

Kritik Anies Soal Rumah Sehat, PDIP: Bikin Bingung yang Sekolah!

Komentar

Terkini.id, JakartaAnies Baswedan tuai banyak kritikan usai gagas istilah rumah sehat menggantikan istilah rumah sakit untuk wilayah DKI Jakarta.

Salah satu pihak yang mengkritik Gubernur DKI Jakarta itu adalah wakil rakyat daerah DKI Jakarta dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jakarta Fraksi PDIP Gilbert Simanjuntak menanggapi soal Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang melakukan pencanangan mengubah nama Rumah Sakit menjadi Rumah Sehat untuk Jakarta di RSUD Cengkareng, Jakarta Barat.

Baca Juga: Denny Siregar Anggap Indonesia Bisa Ambyar Jika Anies Baswedan Jadi Pemimpin Negara

Menurut Gilbert kebijakan Anies yang mengubah nama Rumah Sakit menjadi Rumah Sehat itu sangat rancu.

Perubahan itu kata dia, berpotensi menyebabkan kebinggungan dalam banyak hal, salah satunya dalam dunia pendidikan.

“Mengartikan bahasa Inggris hospital akan menjadi dua arti, Rumah Sehat untuk RSUD DKI dan Rumah Sakit buat RS di luar RSUD, dan keduanya mempunyai arti yang berbeda,” ujar Gilbert dikutip Terkini.id dari Liputan6 pada Rabu, 3 Agustus 2022.

Baca Juga: Ade Armando Yakin Anies Baswedan Bakal Menang Jika Ganjar Pranowo Tak Maju

Politisi PDI Perjuangan itu juga berpendapat bahwa penggantian istilah itu berpotensi akan membuat bingung orang-orang yang sekolah.

“Ini akan membingungkan mereka yang sekolah,” kata Gilbert melanjutkan pemdapatnya soal istilah Rumah Sehat.

Selain itu, Gilbert menjelaskan secara nasional Rumah Sakit merupakan singkatan dari Rumah Sakit. Sehingga menurut Gilbert perubahan itu akan membutuhkan penyesuaian yang cukup luas.

“Ini sama seperti arti rumah singgah yang beda dari rumah tinggal. Secara nasional juga RS masih singkatan Rumah Sakit, bukan Rumah Sehat,” ujar dia.