Kunjungi Sekolah dan Perguruan Tinggi Gorontalo, Ini Tujuan Tim Persiapan Pembentukan Saka Pramuka

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Gorontalo- Universitas Gorontalo (UG) mendapat kunjungan dari Tim Persiapan pembentukan Satuan Karya Pramuka (Saka) Wanabakti dan Kalpataru Cabang/Kabupaten Gorontalo yang dipimpin Muhammad Bakri Nongko, Kepala Seksi Program DASHL pada BPDASHL Bone Bolango, Gorontalo.

Kunjungan ke Universitas Gorontalo Fakultas kehutanan dan pertanian, mahasiswa pecinta alam diajak untuk mengembangkan minat dan bakat dibidang lingkungan hidup dan kehutanan serta bersama-sama mengembangkan Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru di Provinsi Gorontalo, khususnya di Kabupaten Gorontalo.

Hal ini patut menjadi pertimbangan karena isu dan persoalan lingkungan hidup dan kehutanan di Gorontalo saat ini perlu mendapat perhatian serius dan keterlibatan berbagai pihak untuk berperan aktif dengan karya nyata mengisi pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan, khususnya dari kalangan generasi muda. Kunjungan berlangsung di Universitas Gorontalo Ruang Rektor, Rabu, 8 Januari 2020.

Rektor Universitas Gorontalo Dr. Ibrahim Ahmad SH. MH., menyambut baik kunjungan tersebut. Ia mengatakan, kunjungan tim pembentukan Satuan Karya Pramuka ini sangat baik dan bagus bagi Universitas Gorontalo dan para mahasiswa yang suka dengan alam, ini adalah tempat mengembangkan minat dan bakat serta kreatifitas mahasiswa.

“Kami sangat senang mendapat kunjungan, terlebih untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dari mahasiswa kami,” ujar Rektor.

Rektor juga berharap dengan adanya kunjungan ini menjadi suatu program dan nilai tambah dari Fakultas Kehutanan dan Pertanian Universitas Gorontalo.

“Ini merupakan silaturahmi dengan Rektor, karena saya juga baru bertugas di Gorontalo, untuk mempererat silaturahmi kami mengadakan kunjungan dan juga berdiskusi terkait pengembangan generasi muda melalui kegiatan kemahasiswaan/Racana Pramuka di fakultas kehutanan dan fakultas pertanian untuk membangun Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru di Kabupaten Gorontalo,” kata M. Bakri Nongko

Lebih lanjut Bakri menambahkan, Silaturrahim juga dilakukan bersama tim ke Universitas Muhammadiyah Gorontalo yang diterima oleh Dekan Fakultas Pertanian dan Dekan Fakultas Geografi terkait rencana pembentukan Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru dan juga paginya juga bersilaturrahim dengan teman-taman di SMAN 1 Limboto dan SMKN 2 Limboto.

“Alhamdulillah Rektor UG dan Universitas Muhammadiyah serta Kepala sekolah sangat senang dan menyambut positif maksud dan tujuan kedatangan kami,” pungkas Bakri Nongko.

Komentar

Rekomendasi

Sebanyak 453 Peserta Ikuti Seleksi Tingkat Nasional PRISMA ’20 Unismuh Makassar

Gakkum KLHK Tangkap Pelaku Perusakan Hutan Lindung Sei Hulu Lanjai

Peduli Penghijauan Pantai, Polri Gelar Tanam Mangrove dan Tebar Benih Ikan

Presiden Jokowi Serahkan SK Perhutanan Sosial dan Hutan Adat untuk Rakyat Riau

TN Baluran ‘Africa Van Java’ di Ujung Pulau Jawa

KLHK: Indonesia Memasuki Era Baru Pengelolaan Sampah

Rapat Ortu dan Guru SMPN 14 Makassar, Ini yang Dibahas

Telah Hadir di Makassar, KAF Makassar Gelar Kajian Parenting

Eksotisme Pohon Bu’ne yang Semakin Langka

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar